Sukseskan Pulang Basamo Juni 2008

SEMUA PASTI BERLALU
 OLEH : K SUHEIMI

Badai pasti berlalu kata Ashadi Siregar dalam sebuah
bovelnya, dan saya suka membaca novelnya itu, banyak
pesdan-pesan yg di lewakan lewat sebuah ceritra. Spt
hari ini saya terkesima mendengar resonansi ciwa Dan
saya tersentak sewaktu mendengar resonansi jiwa dari
Radio Classy. Yanti dengan manis mengubah satu kisah,
dan kisah ni disampaikan oleh Adi dengan penuh
perasaan. Saya kira ceritra ini bagus untuk kita simak
bersama, begini kisahnya Marilah sama-sama kita simak
sebuha kisah tentang semua pasti berlalu Seorang
petani kaya mati meninggalkan kedua putranya ,
sepeninggal ayahnya… kedua putra ini hidup bersama
dalam satu rumah,, Sampai suatu hari mereka bertengkar
, dan memutuskan untuk berpisah dan membagi dua harta
warisan ayahnya,, Setelah harta terbagi , masih
tertingal satu kotak yang selama ini disembunyikan
oleh ayah mereka,, Mereka membuka kotak itu dan
menemukan dua buah cincin di dalamnya , yang satu
terbuat dari emas bertahtakan berlian , dan yang satu
terbuat dari perunggu murah,, Melihat cincin berlian
itu , timbullah keserakahan sang kakak, "adikku … aku
rasa cincin ini bukan milik ayah, namun warisan
turun-temurun dari nenek moyang kita,, Oleh karena itu
, kita harus menjaganya untuk anak-cucu kita,, Sebagai
saudara tua , aku akan menyimpan yang emas dan kamu
simpan yang perunggu." Jelas sang kakak sik adik hanya
tersenyum dan berkata, "Baiklah… ambil saja yang emas
, aku ambil yang perunggu." ,, Keduanya pun mengenakan
cincin tersebut di jari masing-masing dan berpisah,,
Tap di hati sang adik ada satu tanda tanya besar
"Hmmm… tidak aneh kalau ayah menyimpan cincin berlian
yang mahal itu , tetapi kenapa ayah menyimpan cincin
perunggu murahan ini?",, Dia mencermati cincinnya dan
menemukan sebuah kalimat terukir di cincin itu “INI
PUN AKAN BERLALU. "Oh , rupanya ini mantra ayah...,"
gumamnya sembari kembali mengenakan cincin tersebut,,
Kakak-beradik tersebut mengalami jatuh-bangunnya
kehidupan , ketika panen berhasil , sang kakak
berpesta-pora , bermabuk-mabukan , lupa daratan,,
Ketika panennya gagal , dia menderita tekanan batin ,
tekanan darah tinggi , hutang sana-sini,, Demikian
terjadi dari waktu ke waktu , sampai akhirnya dia
kehilangan keseimbangan batinnya , sulit tidur , dan
mulai memakai obat-obatan penenang,, Akhirnya dia
terpaksa menjual cincin berliannya untuk membeli
obat-obatan yang membuatnya ketagihan,, Sementara itu
, ketika panen berhasil sang adik mensyukurinya ,
tetapi dia teringatkan oleh cincinnya , “INI PUN AKAN
BERLALU”,, Jadi dia pun tidak menjadi sombong dan lupa
daratan ,, Ketika panen gagal , dia juga ingat bahwa,
INI PUN AKAN BERLALU , jadi ia pun tidak larut dalam
kesedihan,, Hidupnya tetap saja naik-turun , kadang
berhasil, kadang gagal dalam segala hal , namun dia
tahu bahwa tiada yang kekal adanya,, Semua yang datang
, hanya akan berlalu ,, Dia tidak pernah kehilangan
keseimbangan batinnya , dia hidup tenteram , hidup
seimbang , dan bahagia,, Untuk itu ingin saya petikkan
sebuah firman suci Nya dalam Al Qur"an Perumpamaan
mereka adalah seperti orang yang menyalakan api, maka
setelah api itu menerangi sekelilingnya. Allah
hilangkan cahaya (yang menyinari) mereka, dan
membiarkan mereka dalam kegelapan, mereka tidak dapat
melihat. (QS. 2:17) (yaitu) orang-orang yang sabar,
yang benar, yang tetap ta'at, yang menafkahkan
hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di
waktu sahur. (QS. 3:17)

Finding fabulous fares is fun.
Let Yahoo! FareChase search your favorite travel sites to find flight and hotel
bargains.
http://farechase.yahoo.com/promo-generic-14795097