Assalamu'alaikum W.W

Dengan segala kerendahan hati dan mhn maaf karena terlambat menyampaikannya,
saya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Bpk Prof. Dr.K. Suheimi.
Saya baru satu kali ketemu langsung dengan Bpk K.Suheimi ketika Pengukuhan
Gelar Profesor untuk dr Chairul Ismail di Bandung, kesan pertama ketika
bersalaman dan berbincang dengan beliau waktu itu terasa sekali kesejukan
hati, keakrapan dan keramahan beliau, saya merasa senang ketemu karena saya
sudah lama membaca tulisan2 beliau.

Setelah membaca pula balasan email dari P'Saaf atas email yg dikirim
P'K.Suheimi, sebagai orang muda saya menangkap pesan betapa orang tua kita
ini sangat santun dan bermakna tuturbahasanya, salaing menghargai, saing
menyanjung, BUKAN SALING MANUNGKAI sebagaimana yg lazim kita perhatikan
belakangan ini.

Sekarang muncul harapan saya, bisakah kita mengadakan sebuah dialog/ diskusi
yang bersifat terbuka dan "tidak formal" dengan menghadirkan kedua tokoh
orang tua (senior) kita  ini dan ditambah satu lagi dengan menghadirkan
P'Chaidir Latief sebagai sesepuh kita yang tidak pernah menyerah dalam
membesarkan Ranah Minang. Tidak perlu menghadirkan pejabat, cukup tokoh2
informal saja, dan kita yang muda2 belajar kebeliau tentang bagaimana
starategi perjuangan beliau sehingga masih eksist sampai di usia saat ini,
kita gali pula apa barangkali harapan2 beliau untuk kita teruskan dimasa
saat ini (mumpung masih bisa dibimbing oleh mereka) dan masa yang akan
datang.

Tema dan pokok bahasan dialognya saya sarahkan kadunsanak sadonyo.

Untuk P'Saaf dan P'Chaidir juga saya ucapkan selamat berkarya semoga
sehat-walafiat, dan mohon maaf kalau selama ini banyak kekhilafan dari saya
kepada Bapak.

Demikian usul saya, dan mohon maaf.

Wassalam
Firdaus