mas budiman saya minta d informasikan,peluang d offhore sebagai atau d bagian
cetering,seperti room boy,kicthen helper,stiwed,atau juga d kapal pesiar,tolong
d imformasikan.hp 082802329498 .tlp0231) 242062. terimakasih sebelumnya.

b budiman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 Salam Pelaut,

 Kenapa ada syarat minimum untuk pengalaman kerja?
 Karena memang ada persyaratan yang diminta secara umum
 oleh Flag State.
 Jaman baheula setiap tingkat jabatan memerlukan 3
 tahun pengalaman sebelum bisa dipromosikan.
 Kalau kita mengacu ke syarat pembuatan ijazah Liberia,
 inilah persyaratannya:

 1. Able Seaman
 3 thn pengalaman dek dikapal ocean going, 2thn
 diantaranya hrs dikpl >3000grt. Pendidikan resmi
 kepelautan dpt menggantikan 1thn masa layar.

 2. Ordinary Seaman
 6 bln pengalaman dek dikapal ocean going, 3bln
 diantaranya hrs dikpl >3000grt. Pendidikan resmi
 kepelautan dpt menggantikan 3bln masa layar.

 3. Bosun
 3 thn pengalaman dek dikapal ocean going, 2thn
 diantaranya hrs dikpl >3000grt. Pendidikan resmi
 kepelautan dpt menggantikan 1thn masa layar.
 3 bulan dari masa layar harus sudah pernah menjadi
 Bosun.

 4. Junior ordinary Seaman
 Siapa saja yg sdh berusia 15thn keatas asal sehat
 sesuai ketentuan MCU dpt melamar posisi ini tanpa masa
 layar.

 Semoga ilustrasi diatas dapat memberi pencerahan
 kepada kita semua.

 Salam
 Budiman

 --- kuncung bawuk <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
 > konvensi STCW. Jadi kalau fresh graduate ANT-3 yang
 > prakteknya di kapal kargo ya sebaiknya kembali
 > menjadi kadet dulu kalau mau bekerja di kapal Anchor
 > Handling, bukan langsung minta jabatan tinggi karena
 > merasa ijasah tinggi. (Saya dulu mualim-1 dengan
 > ANT-2, tapi kapten saya ANT-3 dengan puluhan tahun
 > pengalaman di kapal supply, dan saya banyak belajar
 > darinya ) Dan saya merasa memang dia lebih pantas
 > jadi kapten meskipun ijasahnya dibawah saya.
 >
 > Dua point tersebut yang ingin saya tanggapi,
 > selanjutnya silahkan memberikan tanggapannya,

 http://get.games.yahoo.com/proddesc?gamekey=monopolyherenow

 Don't let your dream ride pass you by. Make it a reality with Yahoo! Autos.
 http://autos.yahoo.com/index.html