From: Zodiac I Ramma <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [pelaut] Prudential VS Allianz
To: pelaut@yahoogroups.com
Date: Friday, August 8, 2008, 6:17 AM

Selamat mlm Bung George,

Untuk pengajuan asuransi pekerja yg beresiko tinggi seperti misalnya:polisi,
tentara, pilot, pramugari, pelaut, buruh pabrik, dll. Memang ada pengecualian.
Di Prudential  biasanya pengecualiannya adlah: Rawat inap akibat pekerjaan
tidak ditanggung.
Hal itu sdh sepengetahuan si calon nasabah, jadi jika dia tidak setuju
pengecualian itu,maka pengajuan asuransinya bisa dibatalkan dan premi utuh
dikembalikan ke calon nsabah tsb.

Dan sepengetahuan saya, ini adalah standar di asuransi jiwa secara global.
Makanya, utk itu dibentuklah P & I bg pelaut supaya mereka tercover di atas
kapal secara maksimal. Perlunya kita mengambil asuransi tambahan seperti yg
Bung George ambil adalah utk perlindungan kita bila sedang didarat/cuti dan jg
sebagai salah satu cara utk mempersiapkan dana pensiun kelak (pension plan).

Alianz adalah perusahaan yg punya reputasi sangat bagus dan merupakan asuransi
global sama seperti Prudential. Standar underwriting yg dimiliki kurang lebih
sama.
Coba cek lagi Aplikasi Pengajuan Asuransi Bung George yg di Alianz (biasanya
terlampir di dlm polis). Apakah jenis pekerjaan yg di isikan di aplikasi itu
benar atau tidak. Kadang2,  agen yg nggak benar (oknum) memanipulasi data
sebenar nasabah utk memuluskan proses underwriting. Juga memberikan informasi
yg nggak benar kepada nasabah, hanya utk meraup nasabah sbynk-2nya.
Padahal kejujuran agen maupun nasabah  adalah hal yg sgt penting dalam
pengajuan aplikasi asuransi karena berhubungan erat dgn proses klaim nantinya
jika terjadi klaim. Bnyk klaim yg bermasalah karena ketidakjujuran
nasabah/agennya.
Agen yang pentolan atau yg baru tidak menjamin yg mereka katakan jujur atau
tidak.
Kembali lag ke pribadi masing2. Yg tidak baik itu hanyalah oknum. Bnyak koq
agen2 asuransi yg berdedikasi, profesional dan jujur di luar sana. Pintar-2lah
kita memilih agen. Karena agen akan terikat seumur hidupnya utk melayani
nasabahnya (selama nasabah itu menjadi nasabahnya).

Proses cek dan recek ke costumer service/kantor pusat dari  asuransi yg Bung
punya adalah sgt sy rekomendasikan. Hal ini utk mengetahui proses pengajuan
asuransi anda, status polis, investasi, status agen anda, dll.

Oke, sekian dulu Bung George. semoga bermamfaat bagi Bung dan jg pelaut yg
lainnya.

Salam Pelaut !!!