Apa yg Bung Arnold posting sebenarnya udh lama di internet. Dan seringnya
digunakan sbg black campaign oleh oknum2 agen perusahaan asuransi
kompetitornya. Dan secara kode etik seorang agen asuransi, itu tidak dibolehkan.

Tapi, topik ini sebenarnya jg bagus utk pembelajaran, bahwa semua itu
tergantung ke masing2 individu si calon nasabah dan si agennya.

Semua perusahaan asuransi Jiwa sdh punya aturan baku, baik itu Prudential,
Manulife, Bumiputra, etc..etc.

Diperlukan kejujuran dari agen maupun calon nasabah. Jgn ada yg ditutup2in saat
pengisian riwayat kesehatan, pekerjaan, gaya hidup, dll. karena itu akan sangat
berpengaruh pada saat proses klaim.

Jika apa yg dituliskan pada saat aplikasi adalah benar. Maka apapun klaimnya,
pasti dibayar oleh asuransi, nggak pandang dari asuransi manapun, asalkan
terdaftar sbg asuransi yg legal.

Selain itu, jika ada perselisihan antar nasabah dgn perusahaan asuransi
mengenai klaim atau lainnya, dia melaporkan ke BMAI (Badan Mediasi asuransi
Indonesia), nomor telepon: 021-5274145 atau email: [EMAIL PROTECTED]

Utk masalah investasinya, mungkin bs dilihat di postingan saya sebelumnya.
Ketik aja kata "asuransi" pada search di milis pelaut, nanti pasti keluar semua
postingan mengenai asuransi.

Atau dgn senang hati kl kl ada yg pengin tau mengenai dunia asuransi dan
investasi di asuransi, kantor sy terbuka utk semua pelaut.

Come on seamen, be protected at sea and land !!!

Best regards,

Zodiac Imanuel Ramma, M. Mar. Eng
Unit Manager

PT. Prudential Life Assurance
Gajah Mada Tower fl. 23 kav.19-26   Jakarta Pusat  10130   Indonesia
Phone: 021-63872112 ext. 162
Mobile: 0813-19205140 / 021-99007974  E-mail: [EMAIL PROTECTED]
www.prudential.co.id