Assallammuallaikum pak bintang.

dari surat anda yg kemarin,matur nawun kalau bahasa surat yg sekarang
jadi lebih "indah"..jd ga mirip Mr.Alangkibar.
be yourself..
maklum sy ibu2..jd lbh suka yg indah drpd yg tidak.

masalah perkumpulan ibu2 pelaut di sulawesi selatan [sy kira anda di
jakarta],selamat deh..kalian lebih maju .
kenapa tdk di BENDERA-kan spt GPI/ISS,biar daerah lain ikut
ber-jejaring.

saya nulis di milis ini [yg menurut anda : issue ttg persatuan istri
pelaut] itu maksud saya adalah ,pendamping GPI/ISS..
artinya,yg saya bicarakan adalah berskala INDONESIA [bukan wilayah
daerah/kabupaten/propinsi].yg berpusat di jakarta,yg bila mungkin
dibikin cabang2 daerah.
itu maksud saya..pak bintang.
sekali lagi..masa ya iya sih..kita para istri pelaut dr GPI/ISS ga bisa
nyatuin WW se-indonesia. [spt GPI/ISS bukannya itu utk mewadahi suami2
kami se-indonesia?] lha..para istri  ?

masalah agama tertentu[yg anda bilang SARA],
saya NO COMMENT.sy juga tak PERNAH  menulis  anda memojokkan agama
tertentu[jgn mudah berperasaan ah..ga bagus...] [:)]  [:)] justru anda
telah menambah wawasan seseorang.
  hanya paling tidak kalau moderator telah menerbitkan email
seseorang[spt anggeleena],pasti para moderator telah punya pertimbangan
bijak utk hal tsb.
lain cerita kalau yg nulis si LIA EDEN..wah..pasti TANPA anda minta/atau
para anggota teriak2 pasti dah di block tuh..emailnya.
he..he..
spt kata anda,milis ini milik multimailist. jadi saya NO COMENT.

ok.
para pengurus GPI/ISS yg pasti tanpa imbalan material telah sudi
mengurus semua ini,meski masih terlihat prematur,krn juga usia GPI/ISS
yg masih belia..pasti juga krn mengharap pahala Tuhan semata/ibadah.
sama spt anda.
saya juga mengusulkan dibikin GPI/ISS para istri juga krn mengharap
sebuah kebaikan.

jadi..
mari kita saling dukung doa dan saran serta kontribusi yg
nyata.percayalah..para moderator telah punya kebijakan sendiri.
salam kenal buat ibu Bintang di sulawesi.

salam.
GOD BLESS U
Rie

--- In pelaut@yahoogroups.com, Bintang Ramadhan <bintang...@...> wrote:

> dear ibu rierien
>

> Bukan maksud hati mengecilkan  peran ibu2 di milis ini. Dan tidak ada
maksud untuk melarang ibu2 menulis di milis ini apalagi sampai mengusir
keluar, lha emang saya siapa??

> Dan saya juga tidak butuh pujian seperti yang ibu bilang.
>

> Karena semua kerja saya niatkan buat ibadah tidak lebih dari itu.
>

> Seperti comment ibu juga buat angeellena memang mungkin sebaiknya buat
> suatu tempat khusus kalau mau buat "Pelayanan buat para gembala"
tuhan.

> Dan saya TIDAK PERNAH mengecilkan peran ibu2 ( para WW ) karena saya
juga tahu persis bu bagaimana susahnya para istri membesarkan anak2
sendiri dirumah sampai mengerjakan semua hal2 yang seharusnya dilakukan
suami ( bila ada dirumah ).
> Jadi pada perinsipnya SAYA CUMAN PENGEN MENGINGATKAN bahwa dimilis ini
bukan milik agama tertentu.
> Saya juga tidak pernah ada niat untuk memojokkan agama tertentu tetapi
alangkah baik dan bijaksana kalau dari diri dan pribadi tumbuh kesadaran
bahwa kita ini mahluk sosial yang membutuhkan orang lain dan untuk itu
diperlukan TOLERANSI dengan ummat lain.

> Saya bukan Ustadz, bukan pendeta, bukan biksu dan sejenisnya ataupun
mahluk2 sempurna yang mungkin dalam pikiran ibu anggap "sok suci kali
yeee". But cuman ingin mengingatkan saja TIDAK LEBIH DARI ITU.
> Dan kalaupun anda berpikir saya sentimen dengan agama tertentu, "
Perlu untuk anda ketahui bahwa teman kerja saya dikapal juga 80% orang2
diluar agama saya dan selama ini saya bersyukur sekali tidak ada
intimidasi atau perasaan ingin menonjolkan agama masing2."
> Saya cuman surprise saja bahwa di milis ini yang mungkin lebih multi
ras dan lebih kompleks ternyata ada ORANG YANG PENGEN JADI 'SOMEONE' so
kalau ternyata anda-anda merasa solidaritas agama langsung kebakaran
jenggot ( or rambut kali yee) saya juga sudah pertimbangkan hal ini
pasti terjadi karena bagian dari proteksi terhadap kelaompoknya. begitu

> Jadi ????????? Intinya adalah bahwa "ALERGI" yang saya maksud tentu
nyonya dan tuan2 pasti tahu.
> Selain itu....nothing Nyonya....saya bahkan sangat bangga pada anda
termasuk ibu yang maju dalam hal pemikiran dan punya jiwa sosial yang
tinggi....

> Untuk perkumpulan itu /... kami berada di Sulawesi Selatan jadi tidak
mungkin lah buat ibu bergabung.../

> Salam Hormat dan Perhargaan yang setinggi-tingginya buat para
ISTRI-ISTRI PELAUT yang sangat tabah dan kuat.