Berdebat yang katanya.. berbeda sudut pandang..???
apa ga salah itu?? dari awal tentang IJAZAH ASPAL / IJAZAH PALSU..itu point
pokoknya...
kenapa menjadi opini dari membalikkan periuk orang.,berubah lagi menjadi topik
ijasah abal2 yg katanya ijasah asli yg tdk ikut pembelajaran.,berubah lagi
menjadi menjadi apriori..berubah lagi menjadi cungkil mencungkil ..berubah lagi
menjadi urusan oknum oknum produksi...terus berubah menjadi sebuah kata2 akhir
yaitu ..sebuah perbedaan sudut pandang..!!!!...ehmmm..meluas dgn ketidak
jelasan.
Bentuk provokasi ato apapun istilahnya wajar di arahkan karena memberikan
ketidak jelasan yg pasti..
melempar pernyataan,tetapi tidak mengulas secara jelas dan bersifat melebar
kemana2 keluar dari topik yaitu ijazah palsu
Andaipun kalau memang mengerti siapa yang memakai ijasah palsu tsb,dan siapa
oknum2 yang dibilang ikut memproduksinya..kenapa tidak di jelaskan? ..menyebar
issu/berita tanpa memberikan pembuktian.
Mencari sebuah sensasi atau ketenaran, yang jelas tidak masuk nalar/logika.
Pembelajaran yang mengambang, tanpa penuntasan suatu masalah.
Yang berujung silang pendapat karena perdebatan yang tiada ujung,karena topik
yang melebar tanpa fokus yang dibicarakan.
Pembenaran diri sendiri atau merasa benar??..sehingga pendapat orang lain tidak
dicoba untuk ditela'ah yang mendalam dari sebuah pemikiran...........karena ada
akibat karena ada sebab..
Tidak akan mustahil..,sebuah kepalsuan yang dibiarkan akan menjadi api dalam
sekam di masa yang akan datang..,Pemegang ijazah palsu akan senantiasa
menghantui para pemegang ijazah ASLI., yg diraih dengan banyak Pengorbanan.

Akhir kata..salam persatuan Pelaut Indonesia.
Jayalah pelaut...Jayalah Indonesiaku..

Wassalam.