From: Tug Crew <tugc...@gmail.com>
Subject: [pelaut] Bagaimana Caranya Menikahi Pria Kaya..?
To: pelaut@yahoogroups.com
Date: Friday, 22 April, 2011, 11:47 AM

      Dear Pelaut & Keluarga

Ini ada selingan di awal long week end bagi orang kantoran.

(Copy-paste dari milist pertamina:)

Bagaimana Caranya Menikahi Pria Kaya..?

Bagaimana saya mendapatkan Pria Kaya dengan penghasilan lebih dari US$

500.000,- per tahun.

Seorang gadis mengirim surat ke sebuah majalah terkenal. Gadis tersebut

sangat cantik dan sangat populer di lingkungan sekitarnya. Karena dianggap

unik, majalah terkenal tersebut lalu memuat tulisan itu dengan judul "Apa

yang harus saya lakukan untuk mendapatkan pria kaya?".

Demikian isi surat gadis cantik tersebut:   Maaf jika sedikit menyindir,

tetapi saya hanya mencoba jujur dengan apa yang saya pikirkan selama ini.

Saya berumur 25 tahun, sangat cantik, dan punya selera fashion yang sangat

bagus. Saya ingin menikah dengan seorang pria yang berpenghasilan minimal

500 ribu dollar per tahun.   Anda mungkin berpikir saya matre, tetapi

persyaratan yang saya ajukan tersebut sebenarnya sangat wajar. Tahukah Anda

jika penghasilan 1 juta dollar per tahun hanya dianggap sebagai kelas

menengah di New York? Saya hanya mengajukan syarat separuhnya sehingga saya

kira cukup masuk akal.   Adakah diantara pembaca majalah ini yang punya

penghasilan minimum 500 ribu dollar per tahun? Apa kalian mau menikah

denganku? Yang ingin saya tanyakan ialah apa yang harus saya lakukan untuk

menikahi orang kaya seperti Anda?   Pria terkaya yang pernah kencan dengan

saya hanya berpenghasilan 250 ribu dollar per tahun. Saya yakin Anda tahu,

penghasilan segitu tidaklah cukup untuk hidup di pemukiman elit City Garden,

NewYork.   Dengan kerendahan hati, saya ingin menanyakan di mana saya bisa

bertemu pria lajang kaya? Pria umur berapa yang harus saya cari? Kenapa

kebanyakan istri orang-orang kaya hanya berpenampilan 'standar'? Saya pernah

bertemu dengan beberapa wanita yang memiliki penampilan 'tidak menarik',

tetapi mereka justru mendapatkan pria kaya.   Bagaimana cara Anda, para pria

kaya, mengambil keputusan siapa yang kelak menjadi istri dan siapa yang

hanya pantas menjadi pacar?   (Si Cantik) Tidak disangka, tulisan yang

berisi banyak tantangan tersebut ditanggapi oleh banyak pria kaya dengan

serius.

Di bawah ini adalah balasan dari seorang pria kaya yang bekerja di Finansial

Wall Street:   Saya sangat bersemangat saat membaca surat Anda. Saya rasa

banyak gadis di luar sana yang punya pertanyaan sama dengan Anda. Ijinkan

saya untuk menganalisa situasi yang Anda alami, tentunya dari sudut pandang

seorang profesional. Penghasilan saya per tahun lebih dari 500 ribu dollar,

sesuai dengan syaratmu, jadi saya tidak main-main dengan balasan saya ini.

Menurut saya, jika dipandang dari sisi bisnis, menikahi Anda adalah sebuah

keputusan yang salah. Jawabannya mudah, Saya akan coba menjelaskannya.

Saya menarik kesimpulan bahwa Anda telah menempatkan "kecantikan" dan "uang"

adalah dua hal yang sederajat, di mana Anda mencoba menukar kecantikan

dengan uang. Pihak A menyediakan kecantikan dan Pihak B membayar untuk

itu,hal yang masuk akal. Tetapi, ada masalah besar di sini, yaitu kelak

kecantikan Anda akan hilang. Faktanya, penghasilan saya mungkin akan

meningkat dari tahun ke tahun, tetapi Anda tidak akan bertambah cantik tahun

demi tahun. Dan sebagai seorang pebisnis saya tidak akan merelakan uang saya

hilang tanpa alasan yang jelas.   Jika dipandang dari sudut ekonomi, saya

adalah aset positif yang selalu meningkat dan Anda adalah aset negatif yang

selalu menyusut atau liabilitas. Bahkan, saya bisa berkata bahwa penyusutan

aset yang Anda miliki bukan hanya penyusutan normal, tetapi penyusutan

eksponensial. Jika Anda menganggap kecantikan sebagai aset, tentunya nilai

Anda akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun mendatang.   Setiap aset selalu

memiliki nilai tukar. Kecantikan Anda juga memiliki nilai tukar. Berdasarkan

aturan yang kita gunakan di Wall Street, jika nilai tukar sebuah aset selalu

turun maka aset tersebut harus segera dilepaskan. Menyimpan aset menurun

dalam jangka waktu lama adalah ide yang sangat buruk. Maaf jika terdengar

kasar, tetapi semua pria kaya tahu bahwa setiap aset dengan nilai depresiasi

besar harus segera dijual atau setidaknya disewakan.   Anda seharusnya tahu

bahwa pria dengan penghasilan lebih dari 500 ribu dollar per tahun pasti

bukanlah pria bodoh.  Kami mungkin mau berkencan dengan Anda, tetapi tidak

untuk menikahi Anda. Saya menyarankan agar Anda melupakan saja ide untuk

mencari cara menikahi pria kaya. Lebih baik Anda menjadikan diri Anda orang

kaya dengan pendapatan lebih dari 500 ribu dollar per tahun. Hal ini lebih

bagus daripada mencari pria kaya bodoh yang mau menikahi Anda.   Mudah2an

balasan ini dapat membantu. Jika Anda tertarik, silahkan hubungi saya.

(J.P. Morgan)