Mas budiman mau Tanya dimana kl kita mau ambil marlin test dijakarta!mohon
infonya dong ,,,,???

From: "bbudiman" <bbudi...@hotmail.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Sat, 10 Sep 2011 21:48:18
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Subject: [pelaut] NOK1 NOK2

Saya yakin semua Pelaut tahu apa arti NOK meski terkadang ada yg nulis NEXT OF
KIND bukannya NEXT OF KIN.

NOK adalah keluarga terdekat yang bisa dihubungi jika ada emergency.

Bagi manning agent, mempunyai NOK dari Pelaut hukumnya wajib. Malah saya
sarankan punya NOK1 dan NOK2.

NOK1 sebaiknya nama/alamat ortu utk mereka yg masih Bujangan/Single dan
Nama/alamat Istri kalau sudah berkeluarga. Disarankan untuk mempunyai nomer
telepon (Hari gini belon punya HaPe???).

NOK2 sebaiknya keluarga terdekat tetapi tidak satu alamat dengan NOK1 dan
mempunyai nomer telepon. Ini sebagai back up jika NOK1 tidak dapat dihubungi.

Entah kenapa terkadang ada rekan Pelaut yang entah sengaja atau tidak, mengisi
NOK asal saja dan/atau malah sengaja mengisi dengan alamat aspal.

Ini amat sangat mengganggu dan tentunya tidak disarankan. Pertanyaannya kenapa
? Takut dicari kalau kabur ?

Man teman, untuk mendapatkan yang "baik" tentunya kita harus berusaha/bekerja
dgn "baik" berarti ngisi NOK juga harus "baik" alias "benar".

Sekali lagi saya heran apa ruginya ngisi dgn hal yang benar.

Satu hal yang juga harus diperhatikan adalah memberitahukan kalau data data NOK
anda berubah.

Semoga bermanfaat