wkwkwkwkwkwkwk rame gara2 Mr wanda

________________________________
From: "mu2005ham...@yahoo.com" <mu2005ham...@yahoo.com>
To: pelaut@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, October 12, 2011 8:40 PM
Subject: Re: [pelaut] Stability

----- Forwarded Message -----

  pelaut@yahoogroups.com is not on your Guest List | Approve sender | Approve
domain | Approve pelaut@yahoogroups.com

No comment .... Let's the people find the job here ....

From: Wanda Nainggolan <wanda.nainggo...@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Wed, 12 Oct 2011 04:10:42
To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>

Buat para senior yg tersinggung,
Saya Cuma mengutarakan masalah n nyata saya alami, dan
ternyata meskipun banyak sekali yg menghujat saya, masih ada beberapa yg setuju
dengan posting saya, dan hal ini memang sudah saya duga sebelumnya, ini sesuai
dengan statistik di Indonesia bahwa memang populasi orang yg jujur  lebih
sedikit dibanding yg munafik. Kita kembali
saja dengan sms manual disana jelas tertulis bahwa c/o harus memastikan
stabilitas kapal sebelum kapal berangkat meninggalkan dermaga, nah kalo saya
menyampaikan dengan kasar ato lebih mirip mengejek kan saya sudah minta
maaf??dan
saya ajak  mari kita kembali ke SUBSTANSI
.
kemudian ada yg saling sambung menyambung dengan terpaksa
saya jawab juga karena beliau beliau berargumen dengan pijakan yg sangat tidak
relefan dgn pekerjaan diatas kapal, ada yg bawa bawa ijasah masih basah, dan yg
paling banyak adalah masalah senioritas sadarkah anda kalo jabatan itu
sebaiknya bukan hanya berdasarkan urut kacang, siapa yg punya ijasah tinggi or
pengalaman lebih banyak dia akan melecehkan orang yg baru...mestinya di
buktikan dengan kompetensi, yg standar standar saja yg penting kapal laik laut.
bagaimana bisa sekarang utk joint ship  meskipun  sudah kasi pelicin lewat calo
sebagian besar
pelaut Indonesia  masih harus direct
interview dg end user itupun tidak cukup via telpon mereka mau via skype,
ditambah lagi dengan tambahan marlin test, hal ini tidak diterapkan kepada
pelaut filipina, india, korea ( yg englishnya masih 11-12).
Saya memang belum lama di offshore saya baru pindahan dari
kapal cargo, masalah yg istilah pakat, \ACT, or what ever itu memang masih
baru
bagi saya, apalagi masalah DP, kalo cara saya bicara cenderung kurang ajar saya
mohon maaf sebesar besarnya, tapi ttg stabilitas saya harus minta maaf
......SORRY... ...I CAN’T DO THAT!!.....karena
saya yakin saya benar.
Kalo selama ini anda selamat tidak terjadi apa – apa berlayar
hanya dg restu ibbunda ya itu rejeki anda, silahkan itu hak anda selama owner
juga gak mempermasalahkan, tapi anda juga harus bisa menghargai pendapat saya
karena saya berpijak pada ATURAN YG BAKU dan VALID sampai sekarang.
Sekali lagi kalo curhat saya banyak menyinggung ya saya
mohon maaf buat para senior yg sudah kawakan malang melintang.
Tapi please jangan sebut masalah isu stabilitas ini TIDAK
BERMUTU, jangan buruk muka cermin dibelah. Makanya banyak jaman sekarang 3/o or
2/o pandang enteng sama c/o nya bisa jadi karena yg satu ini. Tidak kualified.
Saya kembalikan pada moderator kalo memang  topik ini nggak bermutu ya mungkin
saya yg tdk
bermutu, sebab kalo disuruh hitung saya juga kagok karena saya baru aja mau
jadi 2/o. Saya Cuma teringat kebiasaan c/o saya di kargo dulu yg tau semua ttg
kondisi kapalnya, sampai isi semua ttangki tangki, dulunya saya pikir di AHTS
tidak pake itu ternya saya baca sms di kapal itu juga MANDATORY.
Akhir kata marilah kita ambil hikmahnya SUBSTANSI jauh lebih
penting dr pada permainan kata kata
SEKALI LAGI  MOHON
MAAF,