Curhat ni ye
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "andri.alfaromeo" <andri.alfaro...@yahoo.co.id>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Sun, 01 Jul 2012 16:34:35
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Subject: [pelaut] Mohon bantuan dari Bapak2, Abang2, dan Rekan2 Pelaut

Salam Pelaut Indonesia

Perkenalkan nama saya andri, seorang pelaut yg baru pegang C.O.C ANT III
Mohon infonya dari Bapak2, Abang2, dan Rekan2 Pelaut tentang job buat kapal
supply/ahts/utility/survey/crewboat yg bergerak dibidang offshore..
saya udh coba browsing dan kirim email ke macam2 web offshore company,, tapi
hasilnya masih nol,, via crew manning/agent pun juga sama,,  rata2 semua minta
pengalaman offshore,, sedangkan pengalaman saya sebagai officer cuma di kapal
tug boat, mohon dimaklumi bapak2, abang2, kawan2 semua,, saya ijazah nya mulai
dari nol alias ANT-D ANT-V ANT-IV dan barusan keluar ANT III keluaran Podomoro
saya pngen coba berkarir di offshore pak, gak neko2 uang kencing pak, ada
syukur,, ga ada ya ga apa apa, yg penting gaji dulu pak..

soal skill,,
pengalaman saya ya berdasarkan tug boat pak, trade area
vietnam-cambodia-singapore-west dan east malaysia
Computer Knowledge: cukup familiar dengan Microsoft Office 2007
Komunikasi bahasa inggris: writing and listening are good enough (bukan
nyombong pak heheheh), pernah gabung kerja ama filipino, burmish,
waktu masih jd rating saya pernah kerja di kapal utility, operasi ras-laffan
oilfield qatar, jadi sedikit banyak saya sudah tahu gmna kerja kapal utility
stand-by boat, dan running cargo supply,,

mohon bantuan dari Bapak2, abang2, rekan2 pelaut jika ada info alias chance,,
gak neko2 pak,, jadi2nd mate atau 3rd mate aja,,
terus terang saya kewalahan nyari chance sekarang pak,,
pertama : ya itu tadi pak.. minta pengalaman offshore sebagai perwira,, yg
lebih gila lagi mereka minta sertifikat DP Basic!!! (heheheh,,, jujur saja
pak,, jangankan modal buat ngambil DP Basic,, sekarang aja udah ngos2an pak,,,
mana mau lebaran,,, ampuuun dah)
Bagaimana mau punya pengalaman kalo ga dapat kesempatan,,,
Kedua: Saya gak punya backing  alias ga ada yg bawa, maklum pak dari umum, ga
punya senior2an.. (jujur kadang saya merasa iri dengan kawan2 yg dari
SPM/Akademi,,, punya mes,,, paling ga klo nunggu chance bisa berteduh di mes
hehehheheheheh..)

atas perhatian Bapak2, Abang2, Rekan pelaut semua saya ucap kan terimakasih
sebanyak air laut yg ada dibumi,,,,

salam pelaut indonesia
Andri