buat labroy gadungan kalo mau bales disini aja bro biar semua tau mana yang
benar mana yang penipu. ga usah email saya terus bilang saya pelaut ga laku.
hari gini cari uang halal emang susah tapi nipu orang itu ga baik apalagi di
bulan suci. saya berani dituntut kalo saya salah, untungnya apa coba saya
fitnah perusahaan? saya cuma mau share aja sm rekan pelaut biar ga ketipu sama
anda. Bagi yg ga percaya ini saya juga dapat salah satu bukti dari
http://seamanpelaut.info/news/hati2-agent-broker-palsu-agreement-plsu-593.html
kalo ga percaya buka aja sumbernya yang isinya sebagai berikut:

Berniat mendapatkan pekerjaan namun berujung tipuan oleh Agen / broker palsu
dan agreement plsu atas nama Perushaan LABROY MARINE. begitulah nasib yang
dialami beberapa rekan pelaut di batam.
Modus operandi yang diterapkan broker palsu adalah memperkenalkan dirinya bahwa
mereka adalah agent dari perusahaan tsb, melalui email dan telepon mereka tanpa
malu menyatakan diri sebagai orang penting di perusahaan tsb.
Di duga kuat mereka adalah juga para pelaut, namun pelaut pemalas dan
berkarakter penipu. belakangan di ketahui dari tracking nomor telepon yang
mereka gunakan yaitu menggunakan kartu Indosat dan terdaftar dengan area
Makasar (sulawesi selatan).
Berikut sekilas kutipan data email Broker Penipu tsb:

    We are Agent and Crew Dept LABROY MARINE.
    Our Vessel :
    1. MV.Seabulk Luanda Anchor Handling Supply (AHTS),
    2. MV.Venture sea Offshore Supply Vessel (2×7.000 HP Nozzelt CP Propeller .
    Urgent ( crew management ) Labroy , If you are interested immediately send
scand all document you have, if you qualify and pass the test by our agents you
interview will be our call to join in our company
    Www.labroy.com.sg,
    Email labroy_s...@asia.com, labroymar...@yahoo.com.sg
    No Tlp: +62 857656162061 (nama palsu: Rahmat), 083139423892 (orang ini
pura2 jadi Capt. MV. Venture Sea).
    dan 085656075069 (a/n Ibu Rosdiana), dengan no rek BNI 0248716330 a/n Ibu
Rosdiana.

Para penipu tsb talah sangat hafal situasi Riau, batam dan sekitarnya termasuk
laut OPL, sehingga dengan mudah mereka menipu bahwa posisi kapal yang akan di
joinkan berada di OPL, padahal fiktif belaka. Mereka mecoba menipu beberapa
pelaut di riau dengan meminta transfer uang ke rekening atas nama Ibu Rosdiana
diatas.
Mereka memalsukan sebuah Agreement (PKL) sehingga terlihat sama persis dengan
agreement asli dari PT Labroy Marine. Sehingga beberapa pelaut batam
beranggapan bahwa para penipu tsb adalah mantan pelaut yang pernah join di
Labroy dan memiliki bekas Agreement lama milik mereka, atau sekedar meminjam
Agreement milik teman mereka lalu mencopynya dan dipalsukan.
Korban tipuan tsb mengalamai kerugian sebesar Rp.2jt (dua juta rupiah).
Jika ada diantara rekan pelaut yang mengenal nomor2 telepon dan email diatas
disarankan berhati-hati terhadap orang2 tsb. karena orang yang demikian itu
tidak lagi peduli bahwa anda adalah sesama pelaut, bahkan dengan tidak punya
perasaan mereka menipu di bulan romadhon.
Silahakan Bagikan berita ini ke teman-teman yang lain melalui FB, Google Plus
atau Twitter ! untuk membantu mereka terhindar dari para bejat tsb.
Salam Pelaut,
Batam.