Good think,,,

Sent from Samsung tabletIskandar Zulkarnaen <iskandarzulkarnaen1...@yahoo.com>
wrote:

Dear all
1. Buang dulu rasa iri,sirik dan dengki dlm hati.
2. Berpikir positif dalam memandang permasalahan serta cari akar dari
permasalahan.
3. Bersikap profesional.
Pertanyaanya:
Permasalahan ini sudah lama terjadi, knp hrs skrng di bahas?,
Ada yg membutuhkan dan ada yg menyediakan kebutuhan tsb?
tanyakan pada diri sendiri apa sistem pendidikan pelayaran kita udah benar?
Kalau dari awal sudah salah gmna yg diakhir?
Sudah siapkah kita bersaing dgn skill dan bahasa dgn pelaut asing?
Udah bersatukah kita menaikan bendera pelaut indonesia?
Kesimpulanya:
*Ada 2 jenis manusia di dunia ini yg baik dan yg buruk, dan anda ada di manusia
yg mana?
*Mereka yg menggunakan abal2 jg mau makan, sama seperti kita yg sekolah, hanya
cara mereka yg berbeda.
*Lebih baik fokus pada diri kita sendiri dalam meningkatkan kualitas diri,
daripada membahas yg bukan menjadi urusan kita, buang2 energi!!, karena ada
pejabat yg lebih berwenang dlm hal itu.
*budaya kita lebih senang membicarakan orang lain daripada membicarakan hal hal
penting yg lebih bersifat membangun
*mengenai masalah mereka biar waktu yg akan menjawab....!!!