From: "bbudiman" <bbudi...@hotmail.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Tue, 13 Nov 2012 21:56:57
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Subject: [pelaut] Betapa mudah dan banyaknya pertolongan jika anda ikhlas
menjalani.

Selamat pagi Indonesia,

Ada apalagi berita pagi ini?
Mungkin anda sedikit muak dengan segala berita berita saat ini. Termasuk
mungkin berita di Milis Ini.
Jangan mudah tersinggung dan marah marah. Delete saja... gitu aja kok repot.

Jadi apa sih yang mau saya ceritakan dengan judul diatas.
Jika anda mengikuti postingan saya beberapa hari yang lalu, pasti akan tahu
bahwa saat ini perusahaan saya ada yang membajak.

Bagaimana saya tahu kalau rekan kongsi saya sudah mempunyai perusahaan dengan
nama yang hampir mirip ? Ya inilah salah satu kemudahaan yang saya dapatkan.
Kegemaran saya surfing menuntun saya kepada sebuah situs yg namanya mirip.
Setelah saya perhatikan, saya yakin ini adalah nama perusahaan barunya.

Keesokan harinya, rekan kongsi saya panggil dan saya minta penjelasannya. Dia
mengakui semua. Saya meminta agar dia mengganti nama perusahaannya. Sebelumnya
saya sudah cek di kemenhunkam nama tersebut baru didaftarkan dan belum diurus
SK nya.
Saya cek situsnya langsung terlihat under construction.

Dari situs tersebut saya tahu segala kegiatan usahanya mirip dengan perusahaan
saya. Kecurigaan kami akan keterlibatan salah satu Direktur (Mr X) semakin
nyata. Tentunya harus mendapatkan bukti bahwa dia terlibat. Dalam pembicaraan
dari hati ke hati dgn Mr X, dia tetap menyangkal.

Komisaris yang notabene istri saya sudah nggak sabar. Maklum perempuan
perasaannya sensi bener.

Pasti anda ada yang bertanya, kenapa nggak pake Detektip Swasta saja. Ini juga
terpikirkan. Tapi selain taripnya mahal belum tentu hasilnya didapat dengan
cepat. Kita kembalikan lagi ke masalah IKHLAS diatas.

Beberapa hari yang lalu, situs yg sudah under construction muncul lagi masih
dengan nama yang sama. Saya tegur.... dikembalikan ke under construction lagi.

Rupanya inilah jalan permainan yang harus dijalani dengan sabar dan obatnya
iklas. Kalau nggak bisa setres, nggak bisa makan dan nggak bisa gituan. Entah
apa pula maksudnya gituan. Pokoknya gituan lah.

Malam senin kemarin, sepulang dari Arisan RT, seperti biasa saya melihat lagi
situsnya yang under construction.
Saya perhatikan baik baik. Entah kenapa saya bisa membuka filenya yang isinya
ya gambar JPG dari Mr X yang ternyata jadi Direktur Operasional dan teman
kongsi saya jadi Presiden Direktur.

Ya sudah, Alhamdulilah saja. Inilah bukti yang saya peroleh tanpa harus bayar
spion melayu yang minta bayaran 10 juta.

Kemarin Mr X saya panggil dan saya jelaskan semuanya. Dia hanya bisa bilang YA
YA YA saja. Tapi bukan YA YA YA iklan kondom itu lho.
( Jadi inget.... saya bisa gituan lagi dong.)

Semoga dengan sharing ini banyak pelajaran yang bisa diperoleh dari semua
kebodohan saya, kesabaran saya dan ke ikhlasan saya.

Rupanya saya belum diijinkan pensiun. Terpaksa dengan iklas dan sabar saya
turun gunung lagi.

Salam untuk semua teman yang sedang banyak masalah dan atau musibah. Doa saya
menyertai anda semua.

Selamat dan sukses buat teman kongsi yang sudah punya perusahaan baru dengan
kongsian baru. Begitu juga Mr X. Terima kasih saya untuk karya selama anda ada
di TBNP.

Kemarin adalah sejarah.
Hari ini adalah titik perjalanan waktu kita menuju WP (baca: Masalah/Ujian)
berikutnya.

Hanya esok dan waktu yang terlewati nanti menjadi sejarah.
Sejarah inilah yang nanti akan menjadi bukti dari segala pembenaran kita saat
ini.

Siapa sangka kemarin adalah tanggal 13 Nopember. Angka 13 angka pavorit saya.

Salam dari Klender.
qun fayakun.