terima kasih banyak pencerahannya
sebelumnya maaf saya ga ada maksud milih kapal, cuma ingin yang lebih baik aja
hehehe :peace

saya juga sadar untuk kondisi seperti ini,
saya harus pintar2 ngambil kesempatan kerja, ga harus supply, saya bakal terima
semua kapal,

nah yang jadi permasalahan tadi yg di sebutin para senior,
andaikata kita udah punya pengalaman dua tahun di kapal (non ahts),
terus kita mau beralih ke kapal supply
sedangkan pihak crewing mau'a pelaut yang udah punya pengalaman ahts,
gmn saya mau punya pengalaman klo ga ada yang ngasih kesempatan buat saya
dapetin pengalaman,?
#sungguh ironi,

saya punya cerita masalah masa layar yang hanya punya pengalaman di kapal
container itupun jadi cadet :D hehehe
cerita kami ngelamar di perusahaan kapal tanker,
di situ kita di sambut baik, dan di tanya masalah ini itu,
alhamdulillah kami bisa jawab
setelah semua di anggep ok,
crewing pun berbicara,
maaf bapak perusahaan kami hanya ingin pelaut yang sudah memiliki pengalaman di
kapal tanker,
oleh sebab itu maaf kami belum bisa terima lamaran bapak
kira2 seperti itu lah inti pembicaraannya

note : kejadian itu ga di satu perusahaan aja,

oleh sebab itu bagi para senior mohon di share pengalaman karirnya biar bisa
mendapatkan kesempatan menambah pengalaman di kapal yang kita inginkan,
mungkin ada resep tertentu biar di terima, atau
saya harus nembak pengalaman? atau gak para senior ingin memeberikan
kata-kata motivasi dan nasehat untuk saya,

terima kasih atas saran dan masukannya