________________________________
 Dari: bbudiman <bbudi...@hotmail.com>
Kepada: pelaut@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 13 Juli 2013 17:50
Judul: [pelaut] Re: Biaya Visa Brunei

Terima kasih atas infonya. Hanya saja secara umum, kalau kita bekerja disatu
negara dan kapalnya tidak keluar dari negara tersebut maka harus ada VISA
KERJA. Kalau hanya untuk join kapal dan kapal tersebut hanya singgah di Brunei,
maka Visa on arrival sudah cukup kecuali dibeberapa negara kita harus membuat
Visa Transit.

Menunggu Visa Brunei juga tergantung agennya siapa disana. Ada yg begitu MCU
fit, lapor ke Agent dan nama Crew sdh ada di Kedutaan Brunei utk diproses.
Hanya perlu 1x24 saja.

Memang Visa dibayar oleh Owner, mungkin ada teman teman khususnya
Manning/Crewing Agent yang biasa ngurus bisa sharing info disini.

Kebetulan hari ini libur jadi tidak bisa mendapatkan informasi dari Kedutaan.
Sedangkan info harus segera dikirim.

Salam
Budiman