Dulu, kira2 sepuluh tahun yg lalu ketika saya bertugas di salah satu
kpkn di sulteng ada sebuah kejadian yg cukup unik. Setiap sy ke toilet
kantor sya lihat banyak sekali sampah kertas. ada bekas amplop yg
cukup banyak menumpuk di pojok toilet. mulanya saya nggak ambil pusing
dengan hal tsb. Tapi lama2 saya penasaran juga dg 'sampah' di toilet
tsb. Iseng2 saya ambil satu. Lalu saya baca, ternyata amplop itu ada
alamatnya. Ada yg untuk staf pb , kasubsi anu (skr korpel), dan kasie
anu. Saya kemudian teringat sebuah anekdot bahwa ada sebuah toilet di
kantor yg sering mampet. ternyata memang bener2 mampet. bukan karena
kotoran mns, tapi karena perilaku jorok paara oknum yg buang 'sampah'
di toilet. Memang begitulah kelakuan para oknum yg terbiasa jorok
lahir bathin.