salam,

wah.. makasih nih.. pada ngasih masukan yang berharga. malah admin ada
yang japri untuk kasih saran loo.. kirain semula mo kasih kartu kuning
gara2 ngobrolin motor di milis heheheh.. sebenarnya emang ga boleh kan
harusnya dikasih notasi OOT (out of topics), jadi buat para admin
makasih loo udah dikasih kesempatan. seperti yang udah pernah saya
posting sebelumnya obrolan ini untuk mendiversifikasi topik biar ada
variasi lah..

nah balik ke motor lagi. udah browsing2 nyari tau soal vixion,
ternyata vixi emang canggih loo cuman itu juga masalahnya soalnya
kecanggihannya harus dibayar mahal, ga bisa pakai premium biasa harus
bahan bakar bebas timbal alias pertamax / pertamaxplus. soalnya klo
pake premium biasa injeksinya bisa tersumbat. untuk yang udah mau
bebas subsidi bbm motor ini jelas cocok.. heheheh..

sedangkan pulsar, udah browse belum ada keluhan cuman ada komen soal
spakbor belakang yang plastiknya terlalu tipis jadi agak melambai klo
di jalan ga rata. tapi itu juga kelebihannya loo.. soalnya klo
ketabrak dari belakang spakbornya ga bakal pecah.

nah.. ternyata ada pilihan yang terlupakan honda win, udah motor co,
tinggi, murah lagi, sayang mesin kuno dan cc kecil. untuk pilihan best
value sepertinya win atau ada pendapat lain? klo mocin ga bisa masuk
kriteria kali soalnya udah hilang dari peredaran.

klo pilihan best performance belum ada tapi vote terbanyak yang saya
baca sepertinya pulsar (motor co) untuk klas bebek jupiter mx merah
bersaing dengan supra x 125 hehehe..

untuk klas skutik sepertinya mio tanpa tanding nih soalnya ga ada yang
komen soal vario, tapi bodi mio kan kecil.. entar kakiku ketinggalan
dong heheheh..

laa.. suziki team mana nih.. padahal ada tunder 125, sogun juga
sepertinya bagus yaa.. ibu saya pake bravo rc 100 th 97 awet banget
tapi nyari komponen udah langka.

soal menjual kembali motor, sepertinya saya kok kurang sependapat loo
sebab biasanya motor pertama yang berhasil terbeli dan membanggakan
buat kita biasanya sayang banget dijual malah rela bayar mahal buat
mengikutkannya di mutasi berikutnya. ibu saya juga gitu, bravonya itu
sebenarnya udah ga layak pakai rem depan belakang blong (bahayaa ga
tuhh..), suspensi belakang udah mati, operasionalnya mahal (pakai oli
samping), udah aku bujuk berkali-kali buat jual katanya sayang udah
sangat membantu lagian cuman laku 1jt heheheh.. jadi masih dipake
sampe sekarang soalnya aku juga belum kuat beliin beliau motor baru
heheheh....

salam GAWAT
gaut

Kirim email ke