On 9/7/07, Lookman Firdaus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   TUHAN SEMBILAN SENTI
> Oleh Taufiq Ismail
>
> Indonesia adalah sorga luar biasa ramah bagi perokok,
> tapi tempat siksa tak tertahankan bagi orang yang tak merokok,
>
> Di sawah petani merokok,
> di pabrik pekerja merokok,
> di kantor pegawai merokok,
> .

ga ngrokok ga keren om..gitu katanya..;-))

katanya ga ada orang yang mati karena rokok..
yang mati karena sakit paru2..
mati karena jantungan..

klo ada rokok jatuh ke kasur n bakar penghuni rumah, perokok tetap berkelit,
mati bukan karena rokok tapi karena terbakar api..

ada juga yang bilang sebatang rokok mengurangi sehari hidup anda..pernyataan
inipun belum pernah terbukti..

berikut hasil gogoling yang berhubungan dengan rokok:

--
[opini]
Keuntungan Seorang Perokok <http://www.kikil.com/showthread.php?t=20738>

Dibawah ini adalah beberapa keuntungannya :

1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk
mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.
2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang
membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok… tapi mungkin aja habis
membunuh baru merokok ataupun sebelum membunuh merokok dulu
3. Mengurangi resiko kematian: Dalam berita tidak pernah ditemui orang yang
meninggal dalam posisi merokok.
4. Berbuat amal kebaikan: Kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling
tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
5. Baik untuk basa-basi / keakraban: Kalau ketemu orang misalnya di Halte
CSW kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak
lucu.
6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan dan
perusahaan obat batuk.

http://www.funny-base.com/pictures/pics/old-smoker.jpg
7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan
resiko baju berlubang kena api rokok.
8. Bisa menambah suasana pedesaan / nature bagi ruangan ber AC dengan
asapnya sehingga seolah-olah berkabut.
9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.
10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
11. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya
merokok bisa menyebabkan impoten.
12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi
pemula merokok itu tidak mudah, batuk-batuk dan tersedak tapi tetap
diteruskan (bagi yang lulus).
13. Untuk indikator kesehatan: Biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu
merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
14. Menambah kenikmatan: Sore hari minum kopi dan makan pisang goreng
sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok!
15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.
16. Anti maling, waktu perokok batuk berat di malam hari.
17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut
jagoan yang terikat dikursi… Ha ha ha… penderitaan itu pedih jendral…!!!
18. Film Koboy pasti lebih gaya kalau merokok sambil naik kuda…
19. Teman pup yang setia.
20. Bahan inspirasi dan pendukung membuat Tugas Akhir, sehingga seharusnya
dicantumkan terima kasih untuk rokok pada kata sambutan…. (Gile kali yeee.)

Bagi yang ingin nambahin, monggo…….
--

[humor]
*Mo beli rokok....*
------------------------------
 Ada tiga friends, satunya kura2... Satu lagi kodok... Terus satunya lagi
uler kaki seribu... Suatu hari kura2 mengundang dua temennya kerumahnya buat
pesta kecil2an... So... Mereka bertiga bikin pesta kecil di rumah kura2...
Setelah asyik ngobrol, makan, minum and lain-lain...
Si kodok berkata : "Eh... dari tadi kayaknya ada yang kurang ya... elu pada
ngerasa gak... Oh iya kita kok gak ngerokok ya... pantesan mulut asem
banget nih.."
Kura2 : "Iya ya... sorry gue lupa nggak nyediain rokok... kalo gitu lu beli
aje deh... 'Dok... warungnya deket khan..!"
Kodok : "Lho koq gue sih... khan tuan rumahnya elu 'Ra..."
Kura2 : "Iya sih... tapi khan gue jalannya lambat... kalo elu khan bisa
cepet..!!"
Kodok : "Ah... nggak bisa gitu duonk!!... lagian kalo soal cepet... pasti si
uler kaki seribu lebih cepet dari gue... kakinya aja ada seribu!!!"
Kura2: "Oh iya ya... Elu aja deh yang pergi... uler Kaki seribu.."
Uler Kaki 1000 : "Koq jadi gue sih..."
Kodok : "Udah... nggak apa-apa... elu aja... buruan..."

Akhirnya si Uler Kaki 1000 pergi juga untuk membeli rokok. Si Kodok dan
Kura2 nungguin sambil ngegosipin artis-artis lokal. Lima menit menunggu...
si Uler Kaki 1000 belum dateng juga... 10 menit... 20 menit... 1 jam... dan
ternyata sampe 3 jam Uler Kaki 1000 gak nongol2 juga.
Kodok : "Koq Uler Kaki 1000 nggak pulang2 ya..?"
Kura2 : "Iya nih... gue jadi kuatir... kita susulin aja yuk, Dok...!"
Kodok : "Ayuk deh..!"

Tapi pas si kura2 buka pintu... ternyata Si Uler Kaki 1000 udah ada di depan
pintu.
Kura2 : "Nah ni dia..!"
Kodok : "Iya nih dari tadi ditungguin juga... mana rokoknya... mulut gue
udah asem banget nih..?!"
Uler Kaki 1000 : "Boro2 rokok... jalan aja belom..!!"
Kodok : "Haah belom jalan... emangnya dari tadi ngapain aja...?"
Si Uler Kaki 1000 : "Yeeeeeeeee... elu nggak liat nih... gue lagi PAKE
SEPATU..!!!!!"
--

[humor] lagi
*Cerita Rokok dan Kondom...*
------------------------------
 Sepulang dari kantor, gue mampir ke suatu mall buat beli obat di counter
apotik kecil yang ada di situ. Setelah nyerahin resepnya, gue beli rokok ke
counter di sebelahnya kemudian gue duduk santai nunggu panggilan untuk
pengambilan obatnya.
Untuk pengisi waktu, rokok yang baru gue beli langsung aja gue keluarin dan
gue nyalain sebatang. Eh...baru aja jalan tiga isepan, udah disamperin sama
Satpam yang ada di deket situ.
"Maaf Mas.., rokoknya tolong dimatikan deh. Di ruangan ber-AC ini dilarang
merokok...", tegur si mas Satpam.
Dengan sok merasa lebih pinter gue coba untuk membela diri, sebenernya sih
maksudnya untuk menutupi malu karena ditegor Satpam.
"Laah ..., aneh banget peraturan di sini, gue kan beli rokoknya juga di
sini, di counter yang di situ tuh... kalau gitu di sini jangan jualan rokok
dong...", kata gue kesel tapi penuh percaya diri.
Tapi rupanya mas Satpam nggak gentar kena gertak, dengan kalemnya dia jawab,
"Yaaahh Mas..., asal anda tahu aja nih. Counter apotik ini juga jual kondom,
tapi nggak ada tuh yang ngotot pengen make disini ...!!"
--
lagi2 [humor]
tukang bohong <http://www.kikil.com/showthread.php?t=889>

"Waduh gawat, bisa mencak2 bini gw", kata sudjak.
"Dik, loe bawa bedak? minta dikit donk", kata doi ke mantan pacarnya.
Habis itu sudjak pamit pulang.

"Dari mana saja loe, beli rokok di hongkong yah!", omel bini sudjak.
"Gini sayang, tadi pulang dari warung rokok ketemu cewek cakep trus
kenalan trus mesra2an ampe lupa pulang...", jawab sudjak.

"Mas..mas.. ngaca dong tampang jelek kayak loe.. dapet cewek cakep..
sini liat tangan loe!", kata bini sudjak.

Pas liat tangan sudjak, bini sudjak langsung marah,
"Dasar tukang boong loe ya.. awas kalo sampai ketauan main karambol lagi"
--

[humor] lagi humor lagi
*Rumus bagi perokok*
------------------------------
 Ada seorang perokok yang sehari bisa menghabiskan puluhan bungkus rokok.
Sambil merokok ia bercakap-cakap dengan temannya bernama Hami,
Perokok : Hami tau gak? Kalo merokok satu batang itu bisa menambah panjang
umur satu detik.
Hami : gak salah tuh!!! malah umur berkurang satu detik
Perokok : mari kita tinjau pake rumus matematik
Hami : mau pake rumus apa? dimana-mana merokok ngurangin umur.
Perokok : perhatikan baik-baik rumusnya,
* merokok satu batang = umur berkurang satu detik,
tapi dengan merokok satu batang, hati kita jadi senang,
* kalo hati seneng = umur bertambah dua detik.
Jadi Umur = (-1 detik ) (2 detik) = 1 detik
kesimpulannya nambah umur satu detik, ya kan..?
Hami : Wah kalo gitu, gw bagi dong rokoknya satu
Perokok : enak aja.. beli dong!!
--

[cerita fiksi]
*Kisah kasih Rokok...*

Raja yang memimpin dengan adil dan bijaksana ini mempunyai seorang putri yg
cantik jelita,
namanya SRIWEDARI . Suatu ketika putri sedang bermain di LONG BEACH,
tiba-tiba datanglah segerombolan koboi MARLBORO di bawah pimpinan Mr. BROWN.
Koboi-koboi itu lalu menculik sang putri.

Beberapa waktu kemudian sang raja menerima surat ancaman dari sang koboi
yang isinya: " Wahai raja, kalau putrimu ingin selamat, anda harus menebus
dengan uang sebesar US$555 juta. Kami tunggu anda di GUDANG GARAM di negeri
KANSAS. Jika anda tidak mau memenuhi permintaanku, maka kami akan menusuk
putrimu dengan DJARUM SUPER sampai BENTOEL BENTOEL!!!."

Rajapun menjadi geram, sehingga diadakanlah sayembara untuk mencari pendekar
yang dapat menyelamatkan sang putri. Singkat cerita terpilihlah pendekar
SAMPOERNA dengan senjata pamungkasnya GENTONG !!!

Sang pendekar rupanya pernah berguru dengan seorang suhu dari negeri
Tiongkok bernama DJIE SAM SOE dan dia mempunyai PRINSIP "kalau bisa nomor 1
buat apa 2,3,4" sang pendekarpun pergi menyeberangi lautan dengan kapal
U.S.S KENNEDY dengan nakodanya MARCOPOLO menuju medan laga untuk
menyelamatkan sang putri.

Sebelum berangkat sang pendekar mohon pamit "WISMILAK" suhu kata sang
pendekar.
Dijawab oleh suhu "GET LUCKY muridku". Sang rajapun berucap untuk sang
pendekar "LOSTA MASTA".

Dengan mengendarai MUSTANG serta semangat kepahlawanan yang besar di bukit
DUNHILL akhirnya sang pendekar berhasil menyelamatkan sang putri. Raja
sangat gembira dan kemudian diadakanlah pesta semalam suntuk di restaurant
LA LIGHT. Pada saat makan malam berlangsung sang raja menghampiri sang
pendekar yang sedang murung. Raja berkata, "Wahai pendekar, ini BUKAN BASA
BASI Lho !!!, pesta ini diadakan khusus untuk merayakan kegagah beranian
anda, mengapa malah murung ??? bukankah pendekar pernah bilang "ASYIKNYA
RAME-RAME !!!".
Pendekarpun menjawab "PRIA PUNYA SELERA".

Lalu apa maumu, tanya sang raja.
Dijawab oleh sang pangeran "MINTA KRISDAYANTI DONG!!!"
--

[info]
Rokok Perparah Nyeri Sendi <http://www.kikil.com/showthread.php?t=11116>

Merokok bisa menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan
kehamilan dan janin itu
sudah terbukti bahkan menjadi label wajib di setiap bungkus rokok. Kalau
menyebabkan nyeri sendi?
Kedengarannya aneh.

Begitulah adanya temuan baru mengenai bahaya rokok bagi kesehatan. Selama
tubuh tidak terserang
osteoathritis, mungkin dampaknya tidak terasa. Tapi, pria yang menderita
bengkak sendi ini akan
merasa jauh lebih nyeri jika ia perokok. Tingkat kerusakan tulang rawan di
persendian pada perokok
juga lebih tinggi.

Penelitian ini melibatkan 159 pria yang menderita osteoathritis.
Masing-masing dilihat tingkat
kerusakan tulang rawan di persendiannya dan diminta mengungkapkan seberapa
berat nyeri yang
dirasakannya. Dengan nilai tertinggi 100 untuk rasa paling nyeri, penderita
yang merokok rata-rata
memberikan nilai 60 sedangkan yang tidak hanya 45.

"Ini temuan yang aneh," kata Dr. Shreyasee Amin, seorang pakar rematik di
Mayo Clinic. Amin adalah
peneliti utama yang melaporkan hasil penelitian tersebut dalam Annals of the
Rheumatic Disease
edisi online terbaru.

Ia mengaku tidak tahu bagaimana hubungan sebab akibat rokok dengan serangan
osteoathritis. Namun,
ia mengungkapkan beberapa kemungkinan. Di antaranya, rokok mungkin merusak
sel dan mencegah
perkembangbiakannya. Rokok mungkin meningkatkan tekanan oksidasi yang
mempercepat rusaknya tulang rawan
atau meningkatkan kandungan karbon monoksida dalam darah yang menyebabkan
jaringan tidak mendapat
pasokan oksigen cukup.

Para peneliti yakin apapun kaitannya sebab selama ini rokok memang
menimbulkan risiko kesehatan
yang sangat luas. Dampak ini perlu diperhatikan dengan seksama mengingat
osteoathritis merupakan
salah satu penyakit utama yang banyak menyerang orang yang berusia lanjut.
--

[info]
"Just aNother Fool" <http://www.kikil.com/showthread.php?t=1668>

Selamat pagi kawan-kawanku para perokok sejati!Bagaimana anda memulai hari?
Apakah anda sudah memeriksa persediaan 'amunisi' untuk hari ini? Kalau di
Indonesia mungkin anda cukup datang ke tukang rokok terdekat yang nyaris
dijamin bakal ada dalam jarak radius 50 sampai 100 meter dari tempat anda
berdiri, sediakan uang yang tidak lebih dari sepuluh ribu perak dan…

"… filter sebungkus, mas.. " atau kalau lagi tanggal tua, "..filter
setengah, mas.. ". Atau kalau tanggal sudah benar- benar uzur, ".. mas,
filter tiga batang..eh, dua aja deh.. ". Beres !! Ahh betapa indahnya dunia.
Itu kalau di Indonesia..

Kalau di Singapura lain punya cerita. Anda harus jalan agak jauh, tak jarang
harus naik bis, MRT atau Taxi ke 7 Eleven, atau Esso Station atau supermaket
terdekat. Jangan lupa siapkan uang sekitar 5 sampai 7 kali lipat dari yang
harus anda siapkan di Indonesia, lalu.. .

"…Sampurna red… family edition, please.. "

Rokok? Family edition? Yap! Percaya atau tidak beginilah cara beberapa
perokok di sini membeli persediaan 'amunisi' mereka.

Ya negara paling makmur, paling aman dan paling bersih di kawasan serantau
ini makin tidak ramah saja kepada para perokok. Rokok hanya dijual di
tempat-tempat tertentu. Hampir tiap tahun harganya pun terus meroket.
Sebungkus Sampurna Mild sekarang sudah 9 dolar atau sekitar 45 ribu rupiah.
Merokok pun hanya bisa dilakukan di tempat-tempat tertentu, bahkan di banyak
kantor, tempat merokok ditandai dengan garis berwarna kuning yang di cat di
atas lantai, persis seperti tempat parkir mobil.

Dan seolah semua itu belum cukup, sejak beberapa bulan ke belakang muncul
kebijakan baru yang mewajibkan semua jenis kotak rokok dipasangi
gambar-gambar yang memperlihatkan bahaya merokok. Menurut aturan, gambar itu
harus mencapai 50 persen dari luas penampang kotak tempat rokok. Gambarnya
macam-macam dan rata-rata 'mengerikan' atau kata anak muda sekarang 'bikin
bete'. Mulai dari gambar kanker di tenggorokan, pembuluh darah di otak yang
berdarah, gigi yang menghitam, orang atau bayi yang sekarat, sampai gambar
keluarga yang terganggu dengan aktifitas merokok sang kepala keluarga.

Nah, dari sinilah muncul istilah "Family Edition". Ceritanya begini.. Konon
kabarnya, para perokok adalah mahluk paling bandel di seluruh dunia, lebih
bandel dari teroris. Dan bisa jadi para perokok di Singapura adalah perokok
terbandel diantara para perokok lainnya di seluruh dunia. Betapa tidak?
Meski harus jalan jauh, harga mahal dan sudah ada peringatan tentang bahaya
merokok, tetap saja mereka tidak bergeming. Kebijakan baru untuk menampal
gambar-gambar aneh itu pun masih bisa diakali.

Harus diakui, gambar-gambar itu bikin mood merokok hilang. Tapi dasar
bandel, keadaan ini justru memunculkan 'kreatifitas'. Ada yang misalnya
memindahkan isi rokok ke dalam kotak rokok model lama. Ada juga yang membeli
kotak rokok khusus, sampai-sampai kotak rokok khusus yang terbuat dari
aluminium ini laku di pasaran dan dijual murah di banyak toko Seven Eleven.
Ada lagi cara yang paling gampang. Beli saja edisi gambar-gambar 'jorok'
itu, tapi saat merokok, kotaknya masukkan ke kantong saja. Gampang kan?

Mau yang lebih gampang? Datang saja ke toko yang menjual rokok dan minta
gambar "family edition", alias rokok yang kotaknya bergambarkan sebuah
keluarga yang terganggu karena si kepala keluarga lagi merokok. Paling
tidak, gambar ini masih kurang 'jorok' dibandingkan gambar yang lain.

Atau Mau cara yang jauh lebih gampang lagi? Berhentilah merokok! Sebuah
imbauan yang bagi para perokok berat seringkali lebih mudah diucapkan
daripada dilaksanakan… Hehehe…!!

————-
* teriring ucapan "berbahagialah anda yang belum dirasuki oleh setan rokok
--

[info] juga
Rokok Bikin Susah Cari Pasangan<http://www.kikil.com/showthread.php?t=17194>

Aroma Tubuh
Coba Anda cium aroma tubuh Anda sendiri. Mungkin Anda tak lagi
memperhatikannya karena Anda terbiasa hidup dengan aroma rokok itu. Tapi
bagaimana dengan orang baru yang mencoba masuk dalam kehidupan Anda. Segala
sesuatu yang ada di sekitar Anda akan berbau rokok. Rambut, baju, kulit,
mobil juga rumah Anda dipenuhi aroma rokok.

Wajah
Merokok bisa membuat wajah keriput, terutama di sekitar mulut Anda. Keriput
berlebihan yang dialami pria ataupun wanita rata-rata memang akibat dari
merokok.

Noda Gigi dan Bau Mulut
Berciuman dengan seorang perokok sama saja dengan mencium asbak. Rokok bisa
menyebabkan gigi Anda berwarna coklat dan kuning-kuning. Bukan hanya itu
saja, bakteri yang terperangkap di mulut dapat menyebabkan bau tak sedap.
Hal itu tentu saja membuat Anda sama sekali tak terlihat menarik.

Jari Menguning
Sebuah pertanyaan? Apakah Anda rela, rambut indah Anda dibelai-belai oleh
pria yang jemarinya berwarna kuning karena terlalu sering memegang rokok dan
juga berbau? Hiii...

Impotensi
Hal ini jelas sekali. Rokok sanggup membuat proses ereksi tak maksimal.
Selain kesehatan terganggu, kehidupan seks juga jadi risiko jika Anda telah
kecanduan dengan tembakau.

Depresi
Orang yang stres dan depresi biasanya jadi lebih banyak merokok. Padahal
sebenarnya rokok sama sekali tak membuat perasaan depresi menghilang. Bahkan
rokok sanggup meningkatkan perasaan khawatir dan panik. Ketika Anda tak
bermasalah sekalipun, pada saat merokok, orang lain akan melihat Anda
seperti stres dan punya masalah besar.

Sirkulasi Tubuh Buruk
Orang yang biasa merokok bisa ditandai dengan tangan dan kakinya yang selalu
dingin. Hal ini terjadi akibat sirkulasi oksigen yang masuk ke dalam tubuh
tidak tepat. Karena masuknya oksigen malah dibarengi dengan udara kotor dari
asap rokok. Ini juga yang dapat memicu timbulnya masalah strok.

Demikian dilansir dari Health24, Kamis (22/3/2007). Pilih rokok atau lebih
lama lagi menjomblo tanpa ada pasangan? Terserah Anda!

Sumber : http://www.detikhot.com
--

lagi2 [info]
Indonesia juara merokok sedunia - caur

Asli berita soal Indonesia di mata dunia gak ada yang bagus sama sekali.
Berapa jumlah perokok di Indonesia? Menurut KORAN TEMPO hari ini, dari total
populasi pria Indonesia, sebanyak 69% merokok. Wah, artinya lebih dari
separuh lelaki yang ada di Indonesia ini tiap hari memasukkan bahan beracun
ke dalam paru-parunya. Angka ini paling tinggi jika dibandingkan dengan
negara-negara Asia lainnya seperti Cina yang 53.4%, India 29.4% dan Thailand
39.3%.

Mengapa jumlah perokok di Indonesia tinggi? Secara sekilias, ada beberapa
penyebab. Pertama, cukai rokok di Indonesia itu sangat rendah dibanding
negara lain. Di Amerika Serikat, misalnya, cukai rokok dibandrol sangat
tinggi. Ada dua keuntungan yang bisa didapat: pendapatan negara bisa naik
dan jumlah perokok menurun. Bukankah semua orang sudah sepakat bahwa merokok
itu merugikan kesehatan?

Kedua, iklan rokok benar-benar bebas di negeri ini. Lihatlah sepanjang jalan
tol dikotori oleh billboard rokok dari mulai yang nempel di tiang listrik,
billboard segedhe bagong di seputar pusat kota dan pusat keramaian, iklan di
media cetak, di radio, di televisi. Di negara-negara Eropa tampaknya iklan
rokok justru mulai dilarang untuk beberapa media. Lihatlah balap tim F1
Ferrari yang disponsori oleh sebuah merk rokok dipaksa untuk melepas logo
rokok itu dari badan jet darat mereka. Dan, mereka bisa mengikuti peraturan
itu.

Ketiga, penegakan hukum di negeri ini masih super lembek. Sejak
diundangkannya peraturan daerah mengenai larangan merokok di tempat umum,
adakah kita mendengar berapa jumlah orang yang sudah dihukum? Adakah kita
tahu berapa jumlah uang denda yang sudah ditangguk pemda? Tapi, lihatlah
tempat-tempat umum di Jakarta ini. Orang masih bebas merokok di halte, di
kendaraan umum, di mall. Bahkan di beberapa instansi pemerintah juga masih
nampak orang merokok dengan seenaknya.

Apa sih enaknya merokok? Cuma orang nekad saja yang masih mau membayar untuk
membeli racun dan dengan bodohnya memasukkan racun itu ke dalam tubuhnya
sendiri.
--

udha ah..kepanjangan..:-)

fyi saya tidak merokok..im an straight-edge (xXx)

mungkin suatu saat nanti klo merokok terbukti bisa bikin tambah ganteng n
tambah pinter saya bakal rajin ngrokok deh..:D

ga ngrokok ga keren..tapi tetep lebih keren klo ga ngrokok..:D

--
[h][A][n][u][N][g] - living in the beautiful life

11 mdpl, 0°57'166" LS, 122°47'287" BT
"Semua Orang itu Guru, Alam Raya Sekolahku, Sejahteralah Bangsaku" -
Marjinal

Hentikan korupsi dana APBN dengan alasan apa pun.
Hentikan sekarang juga.

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: