Anda sopan, kamipun segan. Seorang sopir angkot atau pete-pete yang
biasanya tidak banyak 'makan' sekolahpun bisa menempelkan stiker
dimaksud yang bisa mencerminkan atau setidaknya mengharapkan agar
perilaku itu bisa mereka terima atau mereka lakukan.

Saya yakin, bahkan sangat" yakin bahwa anda 'makanan' anda lebih dari
itu. Namun, yang saya sayangkan tutur kata anda tidak mencerminkannya.
Yang saya tahu juga, bahwa sebagian pimpinan atau pembuat kebijakan di
institusi kita sudah mulai memandang 'miring' atas perilaku korps
anak" muda. Saya khawair, pandangan itu akan semakin miring dan
miring.  Di sisi yang lain, generasi pendahulu kita yang sementara
ini 'tersingkir' oleh arus percontohan, cemburu akan keistimewaan yang
diberikan kepada korps anak" muda kita dalam proses seleksi dan
berpartisipasi dalam KPPN Percontohan.

"Apa Kata Dunia ?" Kata Naga Bonar, bila yang muda 'miring' dan yang
tua 'terpinggir'kan. Pada gilirannya, organisasi kita pun akan 'miring
dan terpinggir'kan. Siap kah kita semua menerima itu ? Janganlah
karena emosi, maka perilaku sebagian dari kita menjadi 'miring' yang
mengaibatkan semua orang terpinggirkan..

Yang sangat menggembirakan bagi saya, setahu saya, Kantor Pusat sudah
mengambil langkah-langkah nyata untuk memberikan penghargaan yang
lebih atas perjuangan temman-teman kita di KPPN Percontohan dalam
bentuk usulan penambahan penghasilan ke tingkat departemen. Mari sama-
sama kita doakan agar usulan tersebut dapat segera direalisasikan.

Akhirnya, saya sangat mengharapkan agar Ditjen Perbendaharaan ini
menjadi sebuah intitusi yang kuat, modern, dan mempunyai tata kelola
yang baik, yang pada gilirannya akan menjadi institusi yang BERWIBAWA,
baik di kalangannya masyarakatnya sendiri maupun di kalangan
masyarakat luar. Saya juga sangat yakin, hal itu mustahil dapat
terwujud tanpa integritas, komitmen moral, dan kerja sama kita semua.

Terima kasih.

Salam perubahan,
Surya Panuntun

--- In perbendaharaan-list@yahoogroups.com, "remote_area"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Integritas = menuruti janji-janji pejabat yang bikin aturan, bangsat
> tenan. Kita dikondisikan sebagai pegawai dengan integritas teruji
> dengan asumsi menurut saja untuk kerja keras, termotivasi walau hanya
> dengan janji2 busuk untuk kompensasi /  tunjangan yang lebih dari
> kantor yang belum percotohan. Orang kerja lebih giat kan karena
> penghasilan, bukan hanya karena tuntutan reformasi birokrasi

Kirim email ke