Mas ceritain tentang mitos pulau lembeh dong.
Katanya disana dulu markas pasukan Semesta ya??

----- Pesan Asli ----
Dari: gien <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: perbendaharaan-list@yahoogroups.com
Terkirim: Jumat, 7 September, 2007 1:57:29
Topik: Re: [Perbendaharaan List] Mengenal daerah di Indonesia yuuuk...Tentang
Bitung

Kalau sudah tiba di manado, jangan lupa mampir ke Bitung. Karena masih
sama-sama berada di propinsi Sulawesi Utara.

Perjalanan dari manado menuju Bitung hanya menempuh waktu sekitar 1
jam melalui jalan darat. Jangan heran kalau anda tidak akan menemukan
kemacetan jalan raya antara Manado-Bitung, karena jalanannya sepiii
sekali. Mirip jalan tol. Di sebelah kanan-kiri anda banyak ditumbuhi
pohon-pohon kelapa yang tinggi menjulang seolah-olah ingin mencapai
langit.

Setibanya di Bitung, anda akan tambah heran lagi karena jalan raya
utama di Bitung teramatlah lebar. Sebagai gambarannya, ruas jalan yang
menuju satu arah dapat menampung 4 mobil berjejer paralel. Makanya
kemacetan di Bitung tidak pernah terjadi, meskipun satu kota Bitung
hanya ada satu lampu pengatur lalu lintas yg ditempatkan di depan
Kantor Walikota.

Kota Bitung baru saja meraih piala Adipura dikarenakan kebersihannya.
Sangatlah sulit menemukan sampah yang berserakan di jalan-jalan.
Bahkan di angkot-angkot tersedia tempat sampah mungil di dekat pintu.
Sehingga para penumpang akan segan untuk membuang sampah sembarangan.
Bahkan setiap hari Jumat diadakan kerja bakti,nama kegiatannya "Jumat
Bersih". Para warga bekerja bakti membersihkan lingkungan tempat
tinggalnya dan para pekerja kantor juga membersihkan lingkungan kantornya.

Ada jenis hewan primata yg sangatlah langka yang hanya ada di Bitung,
namanya Hewan Tarsius. Tarsius itu termasuk jenis primata namun
ukurannya sangatlah mungil, mirip tikus. Habitat aslinya hanya ada di
Cagar Alam Hutan Tangkoko (CAHT). Anda tidak akan dapat menemukan
tarsius di tempat lain. Makanya setiap pejabat dari kantor pusat
(BPK,Pusat,dll) yg melakukan perjalanan dinas ke Bitung, pasti akan
menyempatkan diri melihat hewan langka tersebut.

Bedanya CAHT dengan cagar alam lainnya, CAHT berbatasan langsung
dengan Pantai.Aneh bukan?Di satu sisi anda merasa berada di tengah
belantara hutan, di satu sisi anda bisa bermandi-mandi di bibir
pantai. Bahkan Cagar Alam Hutan Tangkoko sering dijadikan tempat
penelitian oleh peneliti baik dari dalam negeri maupun dari luar
negeri. Terbukti waktu saya berkunjung ke Cagar Alam Hutan Tangkoko,
saya bertemu dengan seorang mahasiswa dari UGM yg sedang melakukan
penelitian. Ia melakukan penelitian bersama-sama peneliti luar negeri,
spt dari Perancis.

Yang tak kalah menarik di bandingkan dengan Pulau Bunaken, ada Pulau
Lembeh. Pulau Lembeh boleh dibilang benteng alamnya Kota Bitung dari
bahaya Tsunami. Sekitar pulau lembeh banyak titik penyelaman yang
menarik hati para penyelam sejati. Di sana ada resort yg cukup
terkenal yang bernama Lembeh Resort. Lembeh resort itu memiliki
beberapa homestay untuk tempat kita menginap. Mirip vila di puncak.
Lembeh Resort cocok sekali bagi mereka yg ingin rileks tanpa diganggu
kebisingan kehidupan.Hehe. ...

Untuk menginap di sana, anda harus booking jauh2 hari. Jangan harap
anda bisa mendapatkan tempat untuk menginap apabila anda tidak booking
sebelumnya. Hal ini pernah saya alami ketika berkunjung ke sana.
Dimana saya tidak mendapatkan kamar untuk menginap karena saya tidak
booking hari-hari sebelumnya.

Bentuk topografi Bitung cukup unik, karena di satu sisi ia berbatasan
dengan pantai dan di sisi lainnya ia berbatasan dengan gunung. Makanya
jangan heran kalau jalanan di Bitung naek-turun. Mirip lagu Hitaro
"mendaki gunung...menuruni lembah..."

Bahkan Prita Laura dalam acara Archipelago (Metro Tv) pernah
berkunjung ke Bitung dan merasakan indahnya dunia bawah laut di
sekitar Lembeh Resort. Selain itu, Medina Kamil (Jejak Petualang)
pernah juga ke pulau Lembeh. Jadi, adakah diantara kalian yg
berkeinginan melancong kesini??

reporter DJPBN melaporkan dari Bitung
Kembali ke Studio DJPBN di Jakarta.Hehehee. ...

--- In perbendaharaan- [EMAIL PROTECTED] .com, "Ary Nugroho"
<nugroho.ary@ ...> wrote:

> [...]
biasa, di
> daratan alamnya subur, hijau royo-royo. Manado adalah daertah vulkanik,
> Bayangkan kota Manado dikelilingi oleh Gunung berapi yang masih aktif.
> Jadi buat orang Manado, gempa ringan adalah hal yang biasa dihadapi
> sehari-hari.
>
> Ke arah gunung ada kota Tomohon, di dekatnya ada danau Tondano,
> Ke arah barat lagi ada suatu tempat yang di namai "Bukit Kasih",
>
> Di bukit kasih, ada mata air panas yang ada di dalam kawah, dan yang
khas
> disini, adalah telur ayam yang direbus dalam air kawah.

perbendaharaan- [EMAIL PROTECTED] .com<perbendaharaan- list%40yahoogrou ps.com>,