Salam Permias,

>Saya lagi belajar HTML programming...berdasarkan info yg saya tahu
>MS-FrontPage97 (terbaru 98) adlh yg terbaik utk desain webpage.  Apa ada
>yg sdh pernah pakai...Did you have any bad experience with it ?? Are you
>satisfied with it ?? Atau ada webpage software yg better than Front Page
>??

Saya pakai FrontPage untuk mendisain web-based survey. Untuk memanfaatkan
SELURUH kemampuan FrontPage,diperlukan web server yang memiliki Front Page
Extensions. Tidak semua web server memiliki kemampuan itu. Untuk mencari web
server yang memiliki Microsoft FrontPage Extension, silahkan cari di
www.microsoft.com. Ongkos sewa webnya mulai dari $18.00 hingga ratusan
dollar per bulan, tergantung fasilitas yang dimiliki mulai dari personal
home page hingga business homepage untuk e-business.

Untuk mendisain web page yang lumayan komplex (misalnya survey) diperlukan
script, contohnya JavaScript (bukan "Java" dari Sun Microsystem). HMTL saja
tidak memadai. Script ini, contohnya, diperlukan untuk mengecek apakah
responden survey tidak melongkapi pertanyaan yang harus dijawab. JavaScript
itu dikembangkan oleh  Netscape. FrontPage juga memiliki JavaScript
generator. Jangan heran nantinya jika ternyata Microsoft Internet Explorer
ternyata TIDAK bisa mengolah JavaScript yang di 'generate' oleh MS FrontPage
sementara Netscape bisa.

Kalau cuma sekedar membuat web sederhana .. Frontpage sudah cukup memadai.

Jabat erat,

Ahmad Syamil
Toledo, OH

Kirim email ke