Irwan Ariston Napitupulu wrote:

> Di AS, kalau barang yg dipromosikan tidak sesuai dengan
> janji yg diberikan, bisa di refund. Barang dikembalikan dan
> uang anda kembali.

Teorinya begitu Bung Irwan, tetapi dalam praktek banyak sekali penyimpangan.
Coba saja beli lewat Ebay.com nanti kan dari 10 traksaksi ada 5 nyang bohong.
Dikembalikan? Sure bisa, cuman duitnye ndak kembali..hehe.... Untuk perusahaan
nyang rada gede justru dipake buat cari untung, dikasih barang defect biar barang
dikembaliin. Habis itu dikenakan inventory fee 5-15% harga jual, biaya shipping
hilang, dan kita mesti bayar shipping buat ngembaliin.

Bagaimana nyang 5 transaksi nyang selamat? Mereka biasanya jujur dalam
menjelaskan produk nyang dijual sampe detil, dikasih foto, dan laen-laen. Jadi
tidak ada nyang ditutup-tutupi. Kalo anda amati nanti terlihat deh, penjual nyang
berani menampilkan foto produk, biasanya tidak bombastis dalam berpromosi.
Berbeda dengan penjual nyang tidak mau menunjukkan foto, wah, promosinya
hebat deh. Spesifikasi produk nyang setiap orang udah tahu ditampilkan lah,
Komentar positive dari para ahli juga ditampilkan. Pokoke rame. Hehehe.......

Jaya

--> I disapprove of what you say, but I will
    defend to death your right to say it. - Voltaire

               \\\|///
             \\  - -  //
              (  @ @  )
------------oOOo-(_)-oOOo-----------