ya deh saya hormati prinsip anda, jangan kuatir, sudah saya bilang, saya ini
orang yang suka menghormati orang lain kok.

Cuma setahu saya US tidak pernah mengonjang ganjing MS, bahkan justru berada
dibelakangnya. Saya ingat waktu acara APEC  di Vancouver, Canada.Dalam
pertemuannya dengan Suharto,  Bill Clinton mengingatkan agar memberikan
kesempatan kepada MS untuk memimpin partainya.

Apalagi dengan kondisi sekarang ini US jelas jelas dibelakang MS, karenaMS
adalah satu satunya orang yang dianggap bisa bekerja sama dengan US. Sedangkan
AR dkk, masuk ke tong sampah, karena US tidak percaya dengan tokoh tokoh
agamis untuk memimpin Indonesia.

yuni

Blucer Rajagukguk <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Kalau begini sudah soal prinsip. Jika Yuni berprinsip demikian, banyak orang
yang berprinsip
lain. Jika setiap orang mempertahankan prinsipnya, itu tidak masalah asalkan
saling
menghormati prinsip orang lain. Yang saya tekankan disini adalah restu Tuhan
hanya Tuhanlah
yang tahu. Apalah manusia sehingga merasa tahu apakah seorang manusia direstui
menjadi
pemimpin oleh Tuhan atau tidak.
Soal banci saya kira mereka lebih takut sama lelaki daripada perempuan.
Menghormati perempuan
sebagai partner atau pemimpin itu bisa saja buat sebagian orang. Jika Yuni
merasa tidak bisa
menerima perempuan sebagai pemimpin, itu hak Yuni. Sama juga dengan hak orang
banyak yang bisa
menerima perempuan sebagai pemimpin. Karena esensinya bukanlah perempuan atau
lelaki, tetapi
apakah insan manusia ini dipercaya oleh rakyatnya atau tidak. Bukankah sejarah
menunjukkan
bahwa kita telah tiga kali dipimpin oleh lelaki dan muslim, apakah hasilnya??
Negara seberang
yang kecil, seperti Singapore, Malaysia dan Brunei bahkan jauh terkemuka
didunia internasional
daripada kita.
Jadi bukanlah agama atau gender yang jadi masalah. Melainkan sistem dan
kontribusi kita semua.
Saya sadar Mega sedang digoncang kiri-kanan oleh semua pihak. Terutama US,
Eropa ataupun
negara tetangga yang masih trauma dengan konsep Soekarno tentang nasakom,
nekolim, ataupun
revolusi. Jika kita lihat tim dibelakang Megawati, maka terlihat banyak yang
relatif bersih
dari yang lain. Jika kita percaya mereka bersama PKB dan PAN akan membangun
pondasi Indonesia
yang lebih baik, niscaya ini akan berhasil dengan kebesaran hati semua pihak.

salam manis,
Blucer

yuni windarti wrote:

> Kalau soal agama saya nggak pernah main main kok.
>
> Saya bilang cobaan bukan karena soal kepongkahan atau sok tahu, tetapi
karena
> dari Quran sendiri bahwa hidup ini adalah cobaan buat manusia sebelum
> menghadap kembali ke Allah SWT.
>
> Dalam Islam telah diatur sedemikian rupa, cobaan berwujud berbagai macam
ragam
> kehidupan, bisa berbentuk anak, harta, wanita, pria, kedudukan, bahkan
cobaan
> berbuat baik. Contohnya sesorang dikaruniai harta berarti dia dicoba apakah
> [...]

Get your own FREE, personal Netscape WebMail account today at
http://webmail.netscape.com.

Kirim email ke