Weh, bila kasusnya seperti itu, berarti kelompok yang dimintai perlindungan
oleh Khairiyah tadi tidak mengerti hukum sama sekali. Apapun alasannya,
maka menyembunyikan anak gadis di bawah umur tanpa ijin orangtuanya
adalah melanggar perbuatan hukum, baik tidak ada unsur paksaan maupun
ada unsur paksaan. Apalagi sampai mengganti identitas segala. Ini namanya
penculikan. Jadi tidak salah bila paman dari Khairiyah mempersoalkannya.
Saya heran kok bisa-bisanya sekelompok orang....sekelompok sodara-
sodara.... bisa-bisanya bekerja sama melakukan perbuatan melanggar hukum.

Kemudian reasoning untuk melindungi dan menyekolahkan seorang anak,
dengan mengganti identitas itu bagaimana sih? Apa begini ini cara-cara
menyebarkan agama? Kok seperti tabrak-ambil-lari atau gerilya?

Masalah adanya perkosaan, itu sangat mudah disidik. Wong anak masih
kecil gitu. Tinggal diperiksakan ke dokter. Ini saya bilang mudah disidik lho,
bukan mudah untuk dibuktikan.... Masalahnya kepolisian sudah melakukannya
belum? Bener masih virgin nggak? Kalau tidak perawan lagi, tinggal ditanya
lagi, kapan melakukan hubungan badan? Sesudah convert atau belum?
Lha kalau terjadi setelah convert, misalkan karena keceklaklaan akibat pacaran
dengan seseorang...ini misale....(dengan Salmon atau keponakan salmon),
lho orang convert sampai meminta perlindungan segala macem, artinya
sudah ngerti dan kuat keimanannya ya? Kok pake acara keceklaklaan segala.
Belum lagi kalo ngaku diruda-paksa..... Lha kalo memang dijawab hubungan
badan terjadi sebelum convert itu laen lagi ceritanya. Atau bahkan sebetulnya
masih virgin...misalnya. Rak gitu?

Silakan deh dibahas dari segi hukum praktek penyebaran agama dengan
melakukan 'perlindungan khusus' model penggantian identitas, baik kepada
cowok dan cewek. Bila praktek seperti ini diperbolehkan secara hukum, weh,
bagaimana ya.... Kalau menurut saya sih Si Ikan Salmon beserta orang-orang
yang 'mempercayakan' Khairiyah ini jelas mesti diadili. Wong nyebar agama
kok pake ganti identitas segala... kayak FBI aje....

Menyoal penyidikan selama setahun....weh....lama betul....itu rak membuang-
buang waktu polisi yang dibiayai uang rakyat. Lama amat. Di sini kita bicara
kelambanan polisi. Bila paman Khariyah ribut-ribut ya jelas masuk akal. Masak
menyidik kejadian kayak gini kok setahun ndak tuntas. Kayak nyidik harta
Suharto aja. Ya bener kalo merilis berita ke press.... biar kepolisian ada
perhatian khusus untuk mengusutnya. Kalo masalah hasil sih ane udah bisa
nebak dari sekarang. Paling polisi cari cara gimana caranya orang lupa,
lalu orang-orang yang terlibat model Salmon dibuang jauh-jauh dari Sumbar
biar orang Sumbar lupa. Udah deh....adem lagi..... Ya itulah hebatnya peti
es dinas kepolisian kita. Hayo siapa mau taruhan ama ane?

Kalo carane gitu, waktu ane masih muda mending ane culik tuh cewek nyang
kayak Cameron Diaz barang satu biji, ya yang masih kecil lah...biar gampang
diiming-imingin pake coklat. Murah meriah. Lalu ane bawa pake prau atau gethek
ke indonesinia. Sampe di sana disekolahin, diajarin thethek bengek tentang agama
nyang ane anut, kalo udah rada gede dipacarin, lalu dikawin. Punya anak, jadi
anak indo, berhubung orang kite hobi lihat orang indo, bisa deh maen sinetron.
Eunak tur kepenak temenan tho? Hehehe....

'-------------------------------
mBin wrote:

> tentang kasus perkosaan (apa ini betul terjadi ?),
> ada versi lain lagi......
> kiranya bisa menjadi bahan pembanding......
>
> wassalam,
> mBin
> ------

> SUmatra
> ini.
> dan

Jaya

--> I disapprove of what you say, but I will
    defend to death your right to say it. - Voltaire

               \\\|///
             \\  - -  //
              (  @ @  )
------------oOOo-(_)-oOOo-----------