hi...
Sebelumnya kalo posting ini tidak membangun, maap  yah, tolong di send aja
ke recycle bin.
:-)

Apakah masa penjajahan 350 tahun (baca:Belanda) merupakan masa penindasan
dan masa pembodohan sehingga rakyat menderita ( dikenal dengan nama keren:
kerja paksa rodi dan pemerasan)? Apakah masa penjajahan bangsa Jepang di INA
juga demikian?

Bagaimana dengan sejarah tentang Supersemar dan film kebangsaan ( baca :
sejarah G30S/PKI) ?  Kalo film sejarahnya tentang masa Mojopahit dan
Diponegoro, bolehlah diperankan oleh orang lain karena orang aslinya sudah
banyak yang alm kan? Tetapi kalo film "sejarah" G30S/PKI itu sebaiknyalah
film kisah "Malam Kelabu di Jakarta", bagaimana? Habisnya pemainnya semua
bukan orang aslinya, padahal... masih adakan yang masih hidup. Jadi, itu
bukan film " sejarah" , melainkan film "Kisah Malam Kelabu di Jakarta" yang
disutradara-i oleh  "penguasa". Mungkinkah?

Bagaimana dengan sejarah tentang penjajahan yang dialami oleh bangsa kita
dulu? Warna bendera kita sebenarnya  diambil oleh bung Karno-Hatta dari
bendera mana? (bendera Belanda yang telah disobek? tentu tidak bukan? )
Saya mungkin tidak pernah merasakannya dan kurang mengetahui sejarah bangsa
Kita secara detail, tetapi entah kakek Saya entah tetangga Saya entah pak
Harto entah mas Amien entah mbak MS entah teman - teman mungkin lebih tau .
Bagaimana...?

jabat erat
FRAREV SITORUS

Kirim email ke