> Major General = Mayor Jenderal bukan Jenderal Mayor
> Brigadier General = Brigadir Jenderal bukan Jenderal Brigadir
>
> Nama-nama lembaga pun selaras.
>
> Directorate General (bukan General Directorate) = Direktorat Jenderal
> Consulate General (bukan General Consulate) = Konsulat Jenderal

yang saya masalahkan bukan maslaah DM atau MD, tetapi pemakaian kata
JENDERAL.

Mengapa harus Direktorat Jenderal ?? Mengapa bukan Direktorat Umum ?

> Istilah-istilah ini sendiri sebenarnya pengaruh dari bahasa Perancis.
> Contoh: FIFA yang berarti Federation International de Football Association.
> Jika dilihat dari struktur bahasa Inggris mestinya IFFA yakni International
> Federation of Football Association. Jadi di sini bukan soal salah-benar tapi

waduhhhhh... FIFA memang singkatan dari bahasa perancis tuh.
seperti kita tahunya PBB, kalau bhs inggrisnya kan United Nations.

Johnson Chandra

Kirim email ke