Hari ini Danjen Kopassus Syahrir menantang agar INTERFET secara terbuka
menyiarkan foto dan identitas diri dari para anggota kopassus yang
diberitakan mereka tangkap. Tantangan Syahrir tersebut buat saya sangat
mengejutkan, karena terus terang saya justru mempunyai dugaan bahwa ada
pasukan Kopassus di sana.

Dengan tantangan ini, INTERFET mestinya segera mengumumkan, bila tidak
ketahuan bohongnya. Secara umumpun, tindakan INTERFET perlu diterjenahkan
sebagai tindakan yg direstui oleh grup Aussie, NZ, AS. Bila mereka
berbohong, atau tegasnya melancarkan perang urat syaraf. Pertanyaannya lalu
buat apa? Perkembangan-perkembangan yang memojokkan Indonesia rasanya tidak
berdiri sendiri! Konsentrasi pasukan INTERFET di Timtim bagian barat juga
rasanya tidak sekedar memagari Timtim dari milisi pro-integrasi. Rasanya ada
sesuatu di sini.

+jeffrey anjasmara