Bung Nasrullah, yang saya tahu sekarang ini dikenal 3 jenis telecommuting
tetapi itupun sudah pasti akan mengalami perubahan juga sejalan dengan
kemajuan tekhnologi.

Jenis telecommuting yang dikenal sekarang ini adalah:
-Work at home, seperti namanya juga para employees bekerja dirumah mereka
masing-masing, para employees bebas untuk memilih work place mereka dan
jenis ini yang paling populer dari telecommuting.
-Lalu dikenal juga satellite office. Sebenarnya jenis ini hampir sama dengan
jika employees bekerja di common-office hanya saja satellite office ini
dimaksudkan sebagai central bagi para employees untuk mengurangi waktu dan
biaya mereka jika mereka harus commute ke main office.
-Dan dikenal pula Neighborhood Work Center dimana  employees dari
perusahaan-perusahaan yang berbeda bekerja disatu lokasi kantor yang sama.

Sedangkan mengenai jenis telecommuting yang akan dan sedang trend di
Indonesia saya masih belum tahu pasti mungkin juga at home telecommuting.

Salam,
Dika