Setiap baca koran pasti ada kata KKN. Kalo nggak salah sih artinya Kolusi Korupsi
Nepotisme.

2 kata pertama (Kolusi dan Korupsi) memang negatif. Tapi untuk Nepotisme saya masih
melihat unsur positif-negatifnya. Bahkan bila ada rekan2 yang bekerja di Amerika atau
mungkin memperhatikan pemain2 politik di Amerika, terlihat sekali banyak unsur
Nepotisme. Tapi hasilnya justru banyak yang positip.

Setelah saya telusuri sedikit ternyata beda sekali Nepotisme Indonesia dan Amerika.
Nepotisme Amerika walaupun masih berhubungan saudara/teman tetap mengandalkan
kualifikasi.
Bila yang bernepotisme-an tsb mempunyai kualifikasi/ background/ experience untuk
posisi tersebut, tentu saya setuju sekali person tsb memegang posisi tsb.

Tapi, tetap saja bila yang bersangkutan kerjanya nggak beres, bos yang bersangkutan
harus berbesar hati memberhentikan yang bersangkutan. dan ini yang terjadi di Amerika
(sejauh yang saya amati langsung).

Beda di Indonesia, cuman beda di bagian pecat/mecatan. alesan nggak enak dan alesan
takut sama mertua, or else.

So, I think nepotisme is fine as long proffesionalitas is along with it.

Faran

Happy Spring Time  from the staff at DCEmail.com
http://www.dcemail.com -  FREE Email for the Community

Kirim email ke