Hai postfix users,

Ada yg punya script kecil /etc/rc.d/init.d/postfix untuk
saya masukkan ke sistem service di redhat 7.3 ?
Kalau pakai yg bawaannya instalasi source code, menjalankan
postfix kudu:
  # postfix start

Tapi kalau saya booting linuxnya ke init 1, postfixnya rupanya
masih hidup, jadi kalau saya jalankan init 3, ada pesan warning/
error di maillog kalau postfix udah hidup kok mau dihidupkan lagi.

Agar postfix hidup saat sistem boot, maka perintah ini
  /usr/sbin/postfix start
kudu ada di /etc/rc.d/rc.local
Tapi kalau sistem boot ke init 1, gimana caranya mematikan postfix ?
Begitu juga kalau halt, agar muncul baris pesan postfix telah
dimatikan di console.

TIA

-- yudi