On Tue, Dec 06, 2005 at 08:41:42AM +0000, Robby Gunawan S. wrote:
> gmana caranya saya setting spy user A ada quota (in
> dan out) 1Mb, user B quotanya 500kb untuk in dan out..
>
> kalau pakai message_size_limit khan untuk global...

Ini ngomongin storage quota apa in-transit quota?

message_size_limit itu utk in-transit, mailbox_size_limit itu utk
storage. Tapi dua2nya global, gak per user.

Kalo per user storage quota, selain pake vda patch bisa juga pake
filesystem quota, atau pake maildir++ utk mailbox storagenya (pake
maildrop sebagai LDA).

Kalo per user in-transit quota saya belum kepikir, tapi mestinya bisa.
Kalo gak salah pernah dibahas deh, coba cari di arsip. Kalo gak salah
inget waktu itu ada yg nyaranin (saya?) pake content-filter tapi pak
Adi bilang kalo content-filter itu diparse line by line jadi ndak
bisa, lalu ada saran dr beliau tapi saya lupa.

Ronny