apakah ip-public sudah terkonfigurasi...??
apakah domain sudah terdaftar ??

sudah di pastikan belum  port 25 untuk smtp dalam keadaan UP
u/koneksi di luar jaringan kantor pastikan port 143 UP jika mengunakan
webmail
jika menggunakan POP3 pastikan port 110 juga dalam keadaan UP
u/koneksi di luar kantor koneksi smtp di sesuikan dengan ISP yg di gunakan

salam