Dear all,
As subject:
Saya menggunakan domain contoh.com, dengan beberapa user disana.
Diantara beberapa user tersebut sebagian hanya boleh kirim dan terima email dari domain contoh.com selain dari domain tersebut tdak diperbolehkan. Untuk sendingnya sementara ini saya menggunakan seperti dibawah ini di main.cf

smtpd_recipient_restrictions =
 check_sender_access hash:/etc/postfix/restricted_senders

smtpd_restriction_classes = local_only
local_only = check_recipient_access hash:/etc/postfix/local_domains, reject

dengan isi :
local_domains:
contoh.com  OK

restricted_senders:
[EMAIL PROTECTED]             local_only

Dan itupun tembus pada postfix yang smtpnya pake authentication.

Pertanyaannya :
1. Untuk sending, gimana caranya solved problem diatas..?
2. Untuk setup deny receivenya gimana caranya??

Mohon bantuannya.

Regards