On Fri, 2009-08-28 at 10:56 +0700, Imam Cartealy wrote:
> salam
> menurut saya, Jika sudah menggunakan domain sendiri, lebih mudah menggunakan
> opsi ini daripada Anda harus menyewa space untuk email. Saran saya, komputer
> yang Anda gunakan sebagai gateway, sekalian saja Anda jadikan router,
> sedangkan
> komputer yang gunakan untuk mailserver lokal untuk menyedot email dari hosting
> anda, jadikan saja mail server utama.
>
> Jika anda mau melakukan ini, anda tinggal setting iptables untuk forward
> traffic
> [...]

maaf ada keluapaan saya, domain tersebut akan hilang jika saya sudah
tidak lagi berlangganan virtual mailserver itu,jadi startnya mungkin
saya masih tetap dulu dengan kondisi sekarang sampai disetujui untuk
benar benar menggunakan mailserver sendiri. mohon informasi beberapa
bagian yang perlu di tambah/edit di main.cf yang sesuai dengan kondisi
saat ini. terima kasih sebelumnya.

--usep junaedi--
pt. rimba citra insantek
bandung