Bismillahir rahmanir rahiem

Ya Allah, saya bersyukur dengan apa2 yang telah Engkau berikan kepada kami. Sedianya
kami ingin bergabung dengan jamaah dakwah yang melibatkan istri2 kami dari halaqah
kami sendiri. Akan tetapi nyatanya Engkau malah menggabungkan kami justru dengan
jamaah masturoh dari Rayong yang buat usaha di Pattaya. Saya ingin bersyukur lebih
banyak meskipun kami cuma bergabung satu setengah hari dengan mereka.

Kemarin, Engkau tahu bahwa saya merasa kasihan kepada istri saya. Meskipun saya lelah,
tapi saya tahu bahwa istri saya lebih lelah lagi. Karena itu, saya telah berharap
kepadamu agar Engkau menerima letih lelahnya dalam berkhidmat kepada jamaah ini.

Dan ketika sesorang berbisik kepada saya bahwa persediaan makanan yang dipersiapkan
untuk makan malam telah habis pada saat makan siang, padahal makan siang telah
diperkirakan lebih dari cukup, tidak seharusnya saya menyalahkan siapa2. Tamu yang
hadir memang banyak. Karena itu, se-olah2 saya mengerti bahwa Engkau menyukai khidmat
kami. Alhamdulillah.

Ya Allah, seandainya saja kawan2 saya tahu betapa dahsyatnya perubahan seorang istri
menjadi lebih baik karena pengaruh kerja agama ini, tentu saja mereka akan datang
dengan ber-lomba2. Mereka akan datang untuk mendaftarkan nama mereka untuk keluar
bersama jamaah masturoh seperti yang kami lakukan. Sayangnya godaan2 dan tipuan2 yang
bak fatamorgana seringkali menggagalkan keinginan baik seseorang.

Lebih daripada itu, saya bersyukur karena istri saya merasa beruntung justru apabila
dapat menunaikan khidmatnya kepada saya, seumpama dengan mengurut dan me-mijit2 saya
pada bagian2 tubuh yang rentan dengan rasa lelah dan letih. Meskipun kami sama2 lelah
dan letih, namun keutamaan2 yang diingatnya (dengan baik) telah menjadi semacam tenaga
tambahan baginya hingga dia dapat melakukan hal itu.

Ya Allah, segala puji bagimu dengan apa yang Engkau beri berupa kerja dakwah dengan
segala kaitannya ini. Meskipun saya tahu bahwa apa2 yang kami lakukan belum lagi layak
disebut dakwah, akan tetapi hal ini sudah mencukupi bagi kami untuk segera bersyukur
kepadamu.

Dan Engkau tahu, apa yang saya berikan kepada ahlia saya. Semoga saja senyum saya
malam itu menghilangkan letih lelahnya, sehingga dia dapat kembali fit pada hari2
berikutnya untuk kerja2 di rumah yang selalu minta dijamahnya. Dan sesungguhnya Engkau
maha mengetahui cara mensyukuri hamba2-Mu. Subhanallah.

Subhan ibnu Abdullah
Pattaya, 09/08/2004
*
http://imanyakin.modblog.com