Terus\terang, saya belum pernah baca buku Karen
Armstrong itu.  Tapi judul "Jerusalem Satu Kota Tiga
Iman" mengingatkan saya ke perjalanan saya ke kota
suci itu bulan Februari 1978, jadi 26 tahun yang lalu.
Disana, saya lihat toko-toko souvenir milik orang Arab
(agamanya bisa Islam bisa katholik atau kristen
ortodoks) menjual cinderamata khas Yahudi (bintang
David dan menorah).  Disana juga dijual buku yang
brisi informasi mengenai Via Dolorosa (jalan
penyaliban) dan The Wailing Wall (dinding ratapan).
Bukan itu saja pertanda kerukunan beragama.  Di gereja
Holy Sepulchre, sebelum kebaktian tiap sore, para imam
Kristen Ortodoks (Rusia, Yunani, Koptik Mesir,
Ethiopia), dan Katholik Roma berbaris untuk mengambil
kunci gereja Holy Sepulchre yang disimpan oleh ......
mufti besar Islam dirumahnya !!!  Dan saya yang
beragama Islam boleh masuk kegereja itu dan
menyaksikan segalanya.

Salam,
RM

all new features - even more fun!  http://uk.messenger.yahoo.com