Kalau menengok ke belakang ke sejarah Indonesia, saya kok nggak
kuatir dengan akan bangkrutnya Indonesia.
Indonesia dikuasai Belanda 350 tahun (waktu itu VOC juga sempat
bangkrut) dan kekayaannya sudah dikeruk jepang 3,5 tahun.
Kita merdeka bukan karena menang perang dengan Jepang dan juga bukan
menang perang dengan Belanda. Untuk dapat lepas dari Belanda kita
malah bayar ke mereka uang sekitar 4 milyar gulden. Bayangkan negara
baru berdiri sudah punya utang sekian banyak. Belum lagi harus bayar
ganti rugi Nasionalisasi perusahaan belanda 600 juta gulden.
Dan hasilnya, penduduk terus bertambah jadi 230 juta.
Hemmm......bangkrut dan bubar rasanya tidak mungkin. Kalaupun ada
konspirasi pembangkrutan negara mereka tetap perlu Indonesia.
Miskin dan nggak maju-maju ....... mungkin seh.

FS

--- In [EMAIL PROTECTED], "antonhartomo" <[EMAIL PROTECTED]>

http://us.click.yahoo.com/J8kdrA/y20IAA/yQLSAA/BRUplB/TM

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppi.4t.com