TEPAT sekali!

"....statement purported to have been written by JI in
South-east Asia, but its authenticity could not be
immediately verified. "

Kalau saya adalah orang JI, adalah bodoh sekali jika
saya mengakui pemboman di depan Kedubes Australia
sebagai ulah saya. Karena setiap tindakan itu harus
diperhitungkan sebagai sesuatu yang akan memberi
keuntungan bagi saya. Baik keuntungan citra, uang,
atau politis. Lalu apa keuntungan yang diperoleh "JI"
dari bom di depan Kedubes itu??? Jawabnya jelas: TIDAK
ADA.

1. Banyak yang jadi korban adalah warga Muslim sendiri
dan orang-orang kecil (artinya: "JI" tak bisa berharap
akan ada simpati dari kalangan Muslim dan orang
kecil). Dalam kasus bom Marriott, hal serupa terjadi.

2. Tidak ada satu pun orang Australia yang mati (dalam
kasus bom Marriott juga tak ada satu pun pejabat
Amerika yang mati). Jadi, jelas bukan "prestasi".

3. Abu Bakar Baasyir -yang disebut-sebut sebagai tokoh
spiritual "JI"-- masih dipenjara. Jelas hukumannya
akan diperberat dan makin kecil kemungkinan
dibebaskan.
Jelas tidak menguntungkan "JI."

4. Di tengah musim kampanye Pilpres, Mega dan juga SBY
akan berlomba tampil tegas terhadap teroris. Seluruh
dana dan upaya dikerahkan untuk jaga image. Ditambah
lagi desakan publik untuk mengejar teroris. Ini juga
tidak menguntungkan "JI."

Jadi saya menyimpulkan: HANYA ORANG TOLOL YANG AKAN
MENGAKUI SUATU PERBUATAN, YANG JELAS AKAN MERUGIKAN
DAN TIDAK MEMBERI KEUNTUNGAN BAGI DIRINYA.

APAKAH "TERORIS" ITU ORANG TOLOL? JAWABNYA: TIDAK.
YANG TOLOL ADALAH ORANG YANG BISA DIPERALAT OLEH
"TERORIS YANG SEBENARNYA."

(Dalam teori saya: Amrozi, Ali Imron, Muklas, dkk di
Bali hanyalah orang-orang tolol yang diperalat. Dari
omongannya saja kelihatan, cara berpikirnya sederhana,
tidak canggih. Level kemampuan mereka adalah membuat
mercon besar, tapi bukan bom sekualitas Semtex yang
bahannya harus dibeli dari luar negeri, dengan
prosedur yang amat rumit, dan pasti terpantau oleh
jaring intelijen)

Saya pribadi juga ragu dengan teori "bom bunuh diri."
Indonesia tak punya kultur "bunuh diri". Yang ada
adalah kultur "cari selamet" dan "takut mati". Yah,
ini cuma pemikiran saya saja.

Rio
Bosandibodohiaparat

http://promotions.yahoo.com/new_mail