Njih...sendika dhawuh...mas/mbak (ndak jelas nih...nanti tiwasan i
rayu sampe "mrongos" n "ngowos" jebulnya cowok...nanti dikira homo
lagi)
Saya "sangat setuju sekali" (SSS, kaya jawaban di PSPB dan Pancasila
dulu...biar dapat nilai banyak) dengan ide menciptakan tatanan
masyarakat yg harmonis etc. Namun perlu diinget bahwa  masyarakat yg
harmonis tidak mesti berarti masyarakat yg "feodal" atau "canggih"
(cangkeme nggah-nggih). Dan konsep masy harmonis tdk harus "ditabrak-
tabrakkan" dengan konsep "open society" (konsepnya Karl R. Popper dan
kawan-kawannya).

Menghujat juga harus dihindari itu.... Namun term "menghujat" juga
harus dipisahkan (secara ontologis) dari term lain
seperti "mengkritik" dsb. Adalah hak setiap warga negara utk
mengkritisi pemerintahan yg ada. Kadang ada yg bicara dengan "lugas"
dan eksplisit, namun ada juga yg mengkritik tidak secara ksatria...
(misalnya berlindung pada "institusi" dan "simbol-simbol" keagamaan).

Dah ah...aku disuruh budhe-ku utk beli terasi je.....

--- In [EMAIL PROTECTED], "Andika Fransedaya" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Hello...teme-teme, saudara saudari, rakan-rekanita,
> pemuda-pemudi....pokoknya siapa saja
dech..........................yang
> [...]
> bahwa...................................Menghujat, mencaci maki,
menghina
> dan sebangsanya bukanlah merupakan solusi dari permasalahan akan
tetapi
> malah menjadi sumber masalah!......... mari permasalahan negara
kita yang
> kian kompleks diselesaikan dengan wajah ceria dan dengan perasaan
cinta
> bukan benci!.................. mari kita berdiskusi, berdialog,
> berunding......bukan menghina dan mengumpat apa lagi sampai
> berperang............wah.......kapan dunia akan
>

> TTD
> Anak Indonesia :)

cewek...apalagi
(wong