Mungkin  anda maksudkan mobil Ambassador, ya.  FYI,
di India yang disebut leader itu bukan cuma pemimpin
politik/pemerintahan saja.  Tapi juga dari kalangan
bisnis/industri.  Nah, dari captains of the industri
ini mau saya sebut saja dua orang yang memberi teladan
untuk menghargai isi daripada kulit.

Azim Premji, boss Wipro, adalah orang terkaya no.1,
tapi naik pesawat selalu pilih kelas ekonomi.  Kalau
nginap di hotel, dia tinggal di kamar standard, bukan
suite, itupun hotel bisnis, bukan hotel kelas satu.
Kalau tiba di bandara, dia naik taksi buat ke kantor,
bukan minta dijemput mobil perusahaan.  Di kantornya,
dia menolak disediakan tempat parkir khusus.  Mobilnya
hanya Ford Escort bikinan 1995.  FYI, di India
sekarang berseliweran mobil Daimler-Chrysler, Mercedes
series S, Infiniti, Lexus, dsb.

Narayana Murthy, boss Infosys, adalah orang kaya no.4.
 Infosys bersama Wipro dan TCS, sudah tercatat di
Nasdaq, dan omzet masing-masing tahun lalu diatas 1
juta dollar.  Narayana Murthy juga punya mobil sedang,
bukan mewah, tapi saya tak tahu merk apa.  Di rumahnya
di Bangalore, dia tidak punya pembantu, jadi yang
masak dan ngepel rumah, ya isterinya, yang sama-sama
insinyur.  Anaknya, waktu SMA (sekarang mahasiswa MIT)
naik bus ke sekolah.

Salam,
RM

--- Aminta Ginting <[EMAIL PROTECTED]>