ya, inilah masalahnya mas Nur, kenapa orang Indonesia terlalu
meributkan jilbab. Ajaran agama yang seharusnya diikuti dengan
kerelaan pemakainya, malah dipaksakan dengan hukuman segala.
Hukumannya ini bukan hukuman ringan lho. Kalau hukumannya yang setara
saja, misal diasingkan, tidak diperbolehkan menjadi anggota mesjid,
yah yang semacam itulah, ya enggak apa2. Tapi ini hukumannya mati
dengan cara yang sangat mengerikan.

Dan seperti umumnya sifat manusia Indonesia yang cuek terhadap segala
sesuatu yang tidak menimpa diri atau keluarganya, kepedulian ini
dipicu karena negara tercinta kita ini sedang dalam proses kearah
sana, menuju negara syariah yang menghukum mati orang2 yang tidak
melaksanakan apa2 yang disarankan oleh agama islam. Tentu saja kami
yang non islam merasa ngeri sebab dampaknya kami2pun kelak harus
mengikuti yang bukan kepercayaan kami itu.
Makanya kami berbahagia sekali melihat ibu presiden kita Ny.Kristiani
Yudhoyono tidak berjilbab. Suatu contoh yang baik.

salam,
martha jan

--- In [EMAIL PROTECTED], RG Nur Rahmat <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Ya, begitulah untuk orang lain pakai itu ini hanya karena
tergantung selera pribadi. Kalau jilbab ini disarankan oleh Al-Qur'an
dan tidak ada dalam sejarah kehidupan Nabi, perempuan tidak pakai
jilbab direjam, dsb.

> Tapi wanita Islam tahu kalau solat pasti kepalanya ditutupi. Yang
lainnya itu tergantung mereka mau mengikuti tidak anjuran Tuhan ini,
bukan untuk Tuhan, kebaikannya untuk mereka juga. Itu saja seperti
resep dokter, kalau tk mau minum obat ya dokter tidak akan menghukum
pasien toh?

> rm_danardono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>

> Ya biar sana yang punya kepala menjawab...yang pake koteka tak
> dilarang olehg kitab sucinya kok (kalau ada), juga tak ada larangan
> pakai konde tuh? kalau ada, yang tanyakan yang pakai konde, mulai
> besok tutup aja...
>
> Buat saya sihh tak masalah, semua wanita Muslim pakai tutup kepala
> (apa kek)..merekanya mau nggak?
>
> Isteri dan anak wanita saya semua tak perlu tutup kepala, kecuali
> [...]
Hartini,
Gus
> Kecuali

Arab.