Pak Danar,
saksi yang dimaksud bukanlah seperti yang anda kira,
orang yang harus melihat perkosaan tsb. Kalau seperti
itu, niscaya kasus perkosaan 90% tidak akan
terpecahkan. Dari zaman dulu juga begitu.

Yang dimaksud adalah saksi yang menguatkan bahwa si
"X" benar memperkosa wanita tsb. Dia tidak harus
melihat proses perkosaan seperti yang anda bayangkan.
Tapi cukup mengetahui bahwa "X" masuk ke rumah bersama
wanita yg diperkosanya. Selain itu, bukti sperma juga
bisa dipakai.

Inti kesaksian adalah untuk menghindarkan adanya orang
yang tidak bersalah yang dihukum karena tuduhan palsu.

Kehamilan wanita tidak bisa dipakai untuk menghukum
wanita karena zinah, apalagi jika wanita tsb
diperkosa, dia tidak bisa dihukum, karena dia dalam
keadaan terpaksa. Nabi sendiri ketika ada wanita yang
hamil mengaku zinah, tidak mau menghukum begitu saja,
sampai wanita tsb bersumpah sebanyak 3 kali. Nabi
menyuruh wanita tsb melahirkan anaknya dulu.
Ketika anaknya lahir dan wanita tsb datang lagi untuk
menerima hukuman, Nabi menyuruh wanita tsb kembali
untuk menyusui anaknya selama 2 tahun. Ketika wanita
tsb selesai menyusui dan kembali meminta hukuman, baru
Nabi melaksanakannya.

Jadi saya lihat banyak orang yang salah persepsi
tentang ini.

--- RM Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Gak bisa mas.
>
> Si pemerkosa adalah majikan, Arab lagi. Dia gak
> bodoh ngajak2 orang
> kalau mau perkosa, jadi bagaimana ada saksi?
>
> Tapi si wanita? 9 bulan lagi dia punya anak tanpa
> bapak? Ya rajam
> lahhh si wanita...
>
> Ini terjadi di Nigeria selatan (yang lolos karena
> intervensi LSM2
> sedunia). Di Anatolia, Turki,mas? Ini se-hari2, cuma
> untungnya di
> Turki gak ada hukum raja. Tapi si wanita dibunuh
> saudara2 lakinya
> [...]
=== message truncated ===

=====
Bacalah artikel tentang Islam di: