Memang belum sebanding dengan ribuan masjid yang dibakar di Maluku ya pak..
Sampai-sampai 250 orang lebih yang dibakar hidup-hidup didalam masjid, adakah
tokoh gereja yang mengecam......??? malah gerejanya dijadikan tempat
sniper..kan.
Kebetulan saya ikut menonton videonya...yang terlihat adalah moncong senjata
yang keluar dari pintu atas gereja....
Inilah fakta, bukan opini.

Kalau Gereja yang dibakar, banyak tokoh islam yang mengecam dan menganggap
bahwa itu perbuatan yang salah.

BUD'S <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

1. Kalau saudara membaca TEMPO no. No. 38/XXXIII/15 - 21 November 2004, anda
akan mengetahui sudah berapa Gereja yang dirusak masa, SEMBILAN RATUS LEBIH.

2. Tulisan dibawah ini, dari Milis tetangga

> [...]
> Camat Tanjung Seneng Su-tarto, mengakui masyarakat
> sekitar banyak yang
> menolak pembangunan rumah ibadah tersebut. Apalagi,
> pemba-ngunan dilakukan
> tanpa memiliki IMB. "Kami tidak bisa menghalangi
> gerakan massa, karena itu
> adalah aksi spon-tan. Tidak ada yang meng-gerakkan,"
> kata Sutaro.
> Akibat penyerbuan itu, hing-ga Senin petang,
> sejumlah apa-rat keamanan dari
> Polsek Ke-daton, Bandar Lampung, ma-sih menjaga
> lokasi. Di seke-liling
> gereja dipasang garis po-lisi yang tidak boleh

Nasib Gereja Kopo Indah, Bandung

> [...]

> Berdasarkan surat dengan Nomor: 03/MUI.mhy/11/2004
> Margahayu, 5 Nov 2004, MUI Desa Margahayu Selatan,
> Kec. Margahayu, Kab. Bandung, atas nama umat muslim
> mendesak agar Bp. Beniyanto Sugihono, SH (Gembala
> Sidang GIA Kopo,red) segera menghentikan kegiatan
> ibadah. Jika tidak mengindahkan berarti dianggap
> "MELECEHKAN TERHADAP KAUM MUSLIMIN".
>
> Selain itu, surat yang ditandatangani oleh Pengurus
> MUI Desa Margahayu Selatan tersebut juga Mendesak
> kepada Pemerintah agar segera mengambil
> langkah-langkah penertiban untuk mengantisipasi
> kemungkinan timbulnya hal-hal yang tidak diharapkan.

3. Masalah orang Indonesia di Timtim, perlu saudara ketahui
Mari Alkatiri, Perdana Menteri Timor Timur adalah seorang muslim di negara yang
mayoritasnya beragama Katholik ini. Ia seorang keturunan Arab

Kalau ingin mengetahui sebenarnya silakan baca dibawah ini
"Tak Ada Islamisasi di Timor Leste"
Senin, 29 November 2004 | 17:08 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Duta Besar Republik Indonesia di Timor Leste, Ahmed
Bey Sofwan menegaskan, tidak ada proyek Islamisasi di Timor Leste. Pengusiran
warga muslim dari komleks Masjid An Nur Kampung Alor, Dili, kata dia, jika
dikaitkan dengan proyek Islamisasi sangat tidak beralasan.

"Buktinya, selama ini mereka juga tidak pernah melakukan Islamisasi atau
tinggal menyebar ke berbagai distrik. Mereka mangkal di Masjid An Nur. Kalaupun
keluar, warga paling banter di sekitar Dili," jelas Sofwan menanggapi
pendeportasian sekitar 270 jiwa warga muslim Kampung Alor, Senin (29/11).

Seperti diketahui, pemerintah Timor Leste kembali melakukan tindakan
pendeportasian terhadap 15 keluarga atau sekitar 270-an warga muslim asal
Indonesia yang selama ini mendiami mesjid An Nur Dili.

Upaya ini dilakukan menyusul batas waktu yang ditetapkan pemerintah bagi warga
Masjid An Nur guna mengurusi dokumen keimigrasiannya telah habis. "Pemerintah
telah menetapkan waktu tiga bulan dan telah diperpanjang selama 10 hari agar
mereka bisa mengurusi dokumen keimigrasiannya," kata Menteri Dalam Negeri Timor
Leste, Rogerio Tiago Lobato di Dili.

Rupanya, menurut Lobato, kesempatan yang diberikan itu tidak dimanfaatkan.
Mereka malah ngotot dan bersikap melawan pemerintah Timor Leste. "Karena itu,
kami deportasi," tegasnya .

Lima orang yang lebih dulu diusir, yaitu Haji Arham, Abdul Hamid, Ir. Sarepe
Tabrani, Thamrin Aksa Leba, dan H. Dian W. Ferdianto.

Proses pendeportasian 270 warga hampir sama dengan yang dilakukan terhadap
kelompok H Arham. Bedanya, "Kali ini tanpa proses negosiasi. Polisi dari satuan
task force dan unit reaksi cepat terpaksa dikerahkan," katanya.

Sedikitnya dua buah bus dan sebuah truk polisi dipakai mengangkut warga ke
kantor Imigrasi Timor Leste. Di sana, mereka akan menandatangani surat untuk
selanjutnya menjalani proses pendeportasian.

Dihadapan warga masjid, Rogerio Lobato mengatakan, warga akan diberi kesempatan
untuk kembali ke Timor Leste. "Tentu saja dengan persyaratan administrasi
seperti paspor," katanya.

"Khusus kepada mereka yang terpaksa dideportasi, ketentuan ini tidak berlaku.
Bagi mereka hanya diberikan kesempatan untuk kembali ke Timor Leste setelah
lima tahun. Itu pun masih akan dilihat latar belakangnya," tegasnya.

sumber :
http://www.tempointeraktif.com/hg/nasional/2004/11/29/brk,20041129-40,id.html

Jadi tolong saudara buktikan bahwa Non-Muslim di Indonesia bisa lebih baik dan
bagaimana anda menyikapinya masalah SKB NO 1 1969, sehingga Umat kristen minta
ijin untuk membangun Gereja tidak keluar2.,

salam

budiman