Risau

Oleh Ujang Polis

Di sebuah sudut didalam sebuah mall, tampak seorang
pemuda yang bekerja disitu termenung menung. Seorang
Ibu yang bertugas sebagai manager menghampirinya.

"Kenapa kamu dari tadi saya perhatikan bukannya
bekerja malahan termenung menung ?" tanya manager.

"Maaf bu, saya minta ijin untuk menangis ya" jawabnya
lirih

"Ada masalah apa ? kalau menangis akan melegakan
dadamu silahkan saja" kata manager itu iba.

Air mata pemuda itu kemudian tampak membasahi matanya,
kemudian meleleh turun membasahi pipinya. Badannya
sedikit terguncang guncang menahan isak.

"Sebenarnya ada masalah apa sehingga kamu begitu sedih
?"

"Bu, mungkin ibu tahu kalau orang tua saya tinggal di
Yogyakarta, namun tempo hari ditugaskan ke Unsyiah
bersama adik saya yang masih duduk di semester tiga
USU.." katanya agak terbata bata.

"Saya sedih dan risau setelah mendengar kabar bencana
tsunami di Aceh. Sampai hari ini kabar beliau belum
juga ada. Melihat berita di media kabarnya Banda Aceh
luluh lantak......" lanjutnya sambil air matanya terus
berderai.

"Ibu turut bersedih, alangkah baiknya kamu doakan agar
ayah dan adikmu bisa ditemukan selamat" ucap manager
keibuan dan matanya agak berkaca kaca terharu.

"Terimakasih bu" kata pemuda itu seraya menyeka
pipinya yang basah.

"Ibu sarankan kamu tetap tegar, mudah mudahan Tuhan
melindungi ayah dan adikmu. Sekarang bekerjalah
kembali" kata manager itu.

"Ya bu...." kata pemuda itu lirih sambil tangannya
mengusapkan saputangan ke wajahnya agar air mata di
pelupuk mata dan pipinya mengering.

Inalillahi wa inailaihi roji'un, semoga para korban
bencana tsunami di Aceh dan Sumatra utara diampuni
dosanya, diterima amalnya dan ditenangkan arwahnya di
alam kubur.

Indonesia, 5 Januari 2004

Yahoo! Mail - now with 250MB free storage. Learn more.
http://info.mail.yahoo.com/mail_250

4. Forum IT PPI-India: http://www.ppiindia.shyper.com/itforum/