"Ambon"

                    <[EMAIL PROTECTED]       To:     <ppiindia@yahoogroups.com>

                    e>                   cc:

                                         Subject:     Re: [ppiindia] Re: Ulama
Saudi: Kita
                    01/11/2005            Lebih Berhak Membantu Indonesia

                    07:45 PM

                    Please respond

                    to ppiindia

Apakah orang saleh perlu ditimpa bencana?

==> Sdr Ambon, tdk ada yg tau rahasia dan makna dibalik bencana ini,
kecuali TUHAN. Bisa jadi bencana ini merupakan peringatan pd kita akan hari
akhir, merupakan ujian bagi org yg beriman, dan merupakan azab bagi yg
durhaka thd Tuhannya, dzolim thd Sesamanya, dsb, Hanya ALLOH yg tau.
Para Nabi yg keimanannya tdk diragukan saja masih diuji, apalagi kita
umatnya.
Hanya saja yg membedakan antara yg sholeh dan yg tidak adalah :
* Bagi org sholeh yg meninggal dalam musibah, tentu surga tempatnya,
begitupun sebaliknya.
* Bagi org sholeh yg selamat dr musibah, tentu mereka akan mempertebal
keimanannya, dan bersyukur masih selamat.