Kafir versi saya:

manusia-manusia yg mengingkari dirinya sendiri dan meneruskan
hidupnya tanpa pertimbangan hati nurani dan akal sehat lalu
terjadilah kamuflase persepsi dari baik ke salah( salah ala Islami,
kristen, yahudi, buddhism ) dan menjadikan dirinya selaku pihak yg
keliru menurut syariah agama tsb...

maka dia menjadi pihak yg suka memandang kafir pihak lain berdasar
reverensi kepercayaannya sendiri.

Sang

--- In ppiindia@yahoogroups.com, abie zahra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> ini kafir versi Islam apa kafir versi antum???
>
> Orang Islam juga bisa disebut kafir lho!
>
> Saya ingin mencontohkan makna kafir dalam redaksi Alqur'an.
Misalnya disebutkan bahwa orang yang kafir adalah lawan dari orang
yang berterima kasih. Dalam Alqur'an disebutkan, "immā syākūran
waimmā kafūrā (bersukur ataupun tidak bersukur); lain syakartum
la'azīdannakum walain kafartum inna `adzābī lasyadīd (kalau engkau
bersukur, Aku akan tambahkan nikmatku, kalau engkau ingkar (nikmat)
sesungguhnya azabku amat pedih). Di sini kata kafir selalu dikaitkan
dengan persoalan etika, sikap seseorang terhadap Tuhan atau terhadap
manusia lainnya. Jadi, kata kafir adalah sebuah label moral, bukan
label akidah atau keyakinan, seperti yang kita ketahui.

> Kata kafir juga dihubungkan dengan kata pengkhianat, dihubungkan
dengan tindak kemaksiatan yang berulang-ulang, atsīman aw kafūrā.
Kafir juga bermakna orang yang kerjanya hanya berbuat dosa, maksiat.

> Selain itu, orang Islam pun bisa disebut kafir, kalau dia tidak
bersyukur pada anugerah Tuhan. Dalam surat Al-Baqarah misalnya
disebutkan, "Innalladzīna kafarū sawā'un `alaihim aandzartahum am lam
tundzirhum lā yu'minūn." Artinya, bagi orang kafir, kamu ajari atau
tidak kamu ajari, sama saja. Dia tidak akan percaya. Walaupun
agamanya Islam, kalau ndableg nggak bisa diingetin menurut Alqur'an
disebut kafir. Nabi sendiri mendefinisikan kafir (sebagai lawan kata
beriman) dengan orang yang berakhlak buruk. Misalnya, dalam hadis
disebutkan, "Tidak beriman orang yang tidur kenyang, sementara
tetangganya lelap dalam kelaparan.")

> [EMAIL PROTECTED] wrote:
>
> kafir itu dalam islam saya pikir hanya bentuk penegasan akan
> pemaksaan suatu keyakinan, orang kafir itu adalah orang yang
> suka memaksakan kehendak dan keyakinannya kepada orang
> lain. tapi kafir menjadi konotasi yang negatif bagi seseorang
> yang mempunyai keyakinan yang berbeda dan mempunyai
> konskewensi yang buruk.

'Thanks & Giving.'
http://us.click.yahoo.com/mGEjbB/5WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM