Hello peter pan, (sorry yach)

PTP: Baru2 ini pesawat Lion Air lagi2 tergelincir... setelah yang
pertama membawa korban yg kedua kali ini "cuma" terpeleset.
Jadi ngeri juga melihat "kepiawaian" sopir pesawat tsb dimana kasus
yg pertama krn mendarat ditengah landasan yg kedua belum tahu
kenapa...

LD: Cerita pesawat nyungsep mengingatkan saya sama novel yg pernah
saya baca, lupa pengarangnya tapi judulnya "The Mirror". Tapi
ceritanya bukan soal nyungsepnya tuh pesawat, tapi peristiwa
romantis yang diakibatkan pesawat nyungsep itu...:)

PTP: Menurut saya konsumen dalam hal ini penumpang seharusnya berhak
untuk mengajukan tuntutan kerugian akibat insiden seperti ini karena
walaupun tidak mengalami cedera apapun namun untuk mengalami
pesawat "nyungsep" itu merupakan pengalaman yang akan membekas
secara psikologis....bayangkan saja ketika landing tiba2 ada bunyi
keras dan anda tak tahu kemana pesawat itu akan berhenti atau
menabrak apa krn anda tak bisa lihat apa2 cuma pasrah
saja.....seperti mengalami 3 minutes of being so closely to the
death...atau dalam bahsa awamnya deg degan banget...Trauma yang
dialami mungkin akan cukup membekas bagi sebagian orang dan akan
sangat menakutkan lagi bagi sebagian yg lain....
Trauma yg bisa jadi "Cacat" psikologis ini seharusnya dijadikan bahan
pertimbangan yang cukup proporsional utk menjadikan maskapai sbg
badab hukum yg harus sangat bertanggung jawab kpd konsumen sesuai
dgn hak dan kewajibannya.

LD: Saya gak faham soal apakah kalau perjalanan pake pesawat ini ada
asuransinya? Maklum, gak pernah jalan jauh-jauh pake pesawat. Pokoke
saya mah kalah deh sama TKW2 itu...:-)

PTP:
ps:
Kalo soal bagasi sebenarnya ada cara yg mungkin dipandang sepele
tetapi ampuh...bawa saja barang2 berharga ke dalam tas yg bisa masuk
kabin...toh barang2 tsb tidak lah berjumlah atau bervolume
besar...kecuali anda mau buka toko emas atau jualan electronics.

LD: Iya ..saya juga mikir...tapi mungkin saja ada yang berniat utk
berdagang, jadi bawa jumlah gede.

http://us.click.yahoo.com/O.5XsA/8WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM