Entah ini berkaitan atau tidak, namun dari kenyataan yang ada,
terlihat adanya sikap/sifat(?) 'serakah'.. yakni adanya tindakan
yang mendorong lahirnya kesimpulan bahwa hanya kelompok itulah
yang paling aktif dalam berbuat kebajikan..
paling getol ber-amar ma'ruf..

Bahkan (kalau kabarnya benar), lembaga semacam Unicef sendiri
terjebak pada upaya 'pencitraan' di ranah yang terkena bencana.. :-P

>Tuduhan kafir/mempertanyakan keislaman seseorang adalah metode
>standar kalangan fundies untuk menjatuhkan lawan diskusinya.
>Bisa dilihat di arsip-arsip milis-milis fundies atau yang dikuasai
>kaum fundies. Dan apa alasan mereka paling cuma ribut masalah tolol
>seperti jenggot dan bukti yang bisa mereka berikan cuma prasangka.

Baca pelan" dan yang jelas donk tulisan gw.. baru kasih komentar.. :-p

> [...]
>islam lain karena ummat muslim sangat mengerti bahwa pengkafiran
>terhadap muslim lain adalah sebuah perbuatan yang sangat tercela
>dalam agama.
>
>Tapi beda dengan fundies , mereka malahan melembagakannya dan
>membuatnya seakan-akan hal itu hal yang biasa saja , dan metode
>ini dilakukan untuk menjatuhkan lawan diskusi mereka , daripada
>capek-capek nyusun argumen kan nuduh kafir lebih gampang.Dan
>kalo tuduhan ini gagal maka fitnahan lain bisa dibuat. Orang PKS kan
>paling terkenal ahli bikin hasutan dan propaganda gelap.

Bisa kasih (tambahan) contohnya gak, Man -biar gak dianggap fitnah-? :D
Kalo yang gw alami (di beberapa milis umum maupun yang punya
afiliasi) dengan pks, salah satunya pernah mendapat cap:

"..
TRIK GEROMBOLAN MUNAFIKUN JIL (Jaringan Iblis Laknat) yg
BERKOLABORASI dng GEROMBOLAN KAFIRUN...
.."

----

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "meg4pro" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Orang ditanya buktinya koq jawabnya ngalor ngidul.

Kalau anda gentleman (benar2 he-man), masuk aja ke milisnya PKS
atau kelompok2 yang anda anggap fundies tsb (kayaknya ada khan ya?),
diskusi baik2 di sana, atau telpon langsung ke kantor pusatnya untuk
minta waktu bincang2 mengenai hal2 yang selalu anda expose di email
anda (yang kalo saya amati dari jaman kuda gigit besi sampe jaman
kuda gigit PDA sekarang ini, di beberapa milis, isinya ya itu2 aja).

cheers.

mega.

Maaf, bukannya mewakili He-Man..

Itu bukan ucapan fiksi/ngarang, tapi memang nyata..
Percaya atau tidak.. Waktu itu gw coba bahas soal mudahnya cap/stigma
keluar untuk orang lain -dari kalangan mereka-..
Perlu di-posting-in link-nya juga, gak? :-)

Rupanya, seperti yang pernah diucapkan orang lain, mereka sepertinya
tidak pernah mau membahas substansi diskusi.. tapi yang ada ya
'muntahan' cap/stigma sebagai respon.. karena mungkin itu yang paling
mudah.. jadi gak perlu cape' mikir lagi, kali..

>Kalau begitu kenapa PKS tidak menindak anggotanya yang korup
>termasuk yang sudah dijebloskan ke penjara.Bahkan malahan PKS
>memamfaatkan dana korupsi itu untuk kampanye politik serta
>memuji-muji tindakan korup dan merampok uang negara itu sebagai
>tindakan mulia.

Makanya baca pelan" donk tulisan orang, baru kasih komentar.. Hehehe..

>Bagaimana pula dengan Soeripto mantan anggota BAKIN (CIA Indonesia
>jaman dulu yang menghabisi banyak tokoh dan aktivis islam) yang
>menjadi anggota DPR tapi nggak pernah hadir dalam rapat , apa dia
>kena teguran..?

Selama dari kalangan sendiri masa' ditegur sih?
Yang ada tuh yang (dulu) menyayangkan.. kenapa SBY tidak mengangkat
orang ini jadi JakGung.. :-P

Wassalam,

Irwan.K

'Thanks & Giving.'