----- Original Message -----
From: "muna_panggabean" <[EMAIL PROTECTED]>
Tulisan ini saya tujukan khususnya kepada mariska, serta bayu dan
30an orang lainnya yang sudah menghubungi saya lewat japri. terima
kasih banyak atas antusiasme anda untuk seolah-olah menjadikan saya
sebagai narasumber utama the da vinci code.

mariska,
semua yang ada pada the da vinci code adalah propaganda christian
mormon. itu sebabnya, saya punya dugaan kuat bahwa dan brown adalah
penganut christian mormon. kalau anda perhatikan kiriman saya dan
membacanya dalam pola read between the line anda sudah akan menangkap
tudingan saya terhadap tdvc.

christian mormon baru di amerika serikat percaya bahwa maria
magdalena dalah istri sah kristus yang kesaksian tentang itu, menurut
mereka, dapat dibaca pada johanes 3:28. mereka pun percaya bahwa
perkawinan di kana yang merupakan peristiwa keajaiban pertama yesus
adalah perkawinan antara jesus dengan maria magdalena itu sendiri.

lebih jauh lagi, christian mormon mempercayai maria magdalena sebagai
kepala gereja, bukan petrus (paus). ini persis sama dengan apa yang
ada di dalam buku dan brown.

saya sarankan anda berkunjung ke url berikut ini:
http://www.mormon.citymax.com/Magdala.html

di sana anda akan menemukan segala hal yang terdapat pada the da
vinci code. itu sebabnya saya berani mengatakan bahwa tidak ada yang
baru pada the da vinci code. buku itu tak lebih dari sekedar traktat
yang disebarkan para saksi jehovah. hanya saja, dan brown lebih punya
kelas dan dengan cerdik memublikasikan ajaran mormon tersebut lewat
novel populer.

jadi, mariska, saya tak pernah mau menulis segala hal yang saya tidak
tahu persis. dalam milis ini saya malah pernah mencela beberapa dari
antara kita yang menulis dengan gaya yang bahkan berkesan ilmiah
untuk sebuah topik ataupun tokoh yang tidak mereka kuasai atau kenal
sama sekali.

salam,
muna
--- In [EMAIL PROTECTED], mariska natassya <[EMAIL PROTECTED]>

http://us.click.yahoo.com/5F6XtA/.WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM